fbpx

Wondergel Rilis Single Kedua “The Guiding Lights”

25 November 2020 | Musik
Wondergel

The Guiding Lights adalah single kedua Wondergel yang rilis Jumat, 20 November 2020 via YouTube Premiere di channel Wondergel. Lagu ini ditulis oleh Meita Kasim dan dinyanyikan oleh Nanda Rajanti (gitar) yang kini didapuk menjadi vokalis utama dalam band.

Adapun untuk pengerjaannya dibantu oleh RA Hermawan Fitrianto selaku producer, dan mixing mastering oleh Kelana Halim di Studio Kelana. Dirilis secara mandiri, lagu ini juga akan tersedia di berbagai kanal digital lain seperti iTunes, Apple Music, dan Spotify mulai 20 November 2020.

Menyusul perilisan single ini, mereka juga tengah mengarap video klip dari single ini dengan lokasi syuting di Vienna State Opera, Austria dan Jakarta, serta rencana peluncuran album fisik.

Yang patut dicatat, mulai single ini Wondergel juga mendapuk Nanda—yang tadinya kerap mengisi backing vokal—sebagai lead vocalist.

“Sejak dulu Diah Rajanti (Nanda) sangat layak untuk menjadi vokalis utama Wondergel mengingat kemampuan olah vokalnya yang prima. Sayangnya jenis suaranya manis dan feminim kurang cocok dengan warna lagu-lagu Wondergel dahulu yang cenderung androgynous,” ungkap Meita. Sosok frontwoman dalam band ini juga menjelaskan bagaimana musik mereka yang dihasilkan selepas reuni memiliki corak yang berbeda.

Baca Juga:  Tame Impala Kembali dengan Single Baru "Lost in Yesterday"

“Kalau sekarang lain ceritanya, dgn semakin dewasanya band kami, suara Nandut jatuh sempurna di format modern Wondergel,” tegas Meita.

Wondergel merupakan salah satu band influencer berkembangnya britpop, new wave, punk ke Indonesia lewat scene musik Poster Cafe dan Young Offender di Jakarta, ketika skena independen terbentuk di era 90-an.

Meski pada awal karirnya Wondergel banyak meng-cover lagu-lagu Sex Pistols, Elastica dan Suede, band yang dibentuk tahun 1992 ini menjadi band independen pertama dengan semua personilnya perempuan, yang berhasil masuk ke dapur rekaman dan menghasilkan satu album penuh self-titled yang rilis pada 1997 (M Music Production/ Musica).

Bubar di tahun 2000, Wondergel kemudian menggelar konser reunian setelah total 17 tahun hiatus dari aktivitas mereka bermusik pada 12 Agustus 2017.

Di tahun 2019, band indie pop lawas ini bersatu kembali, dari berenam menjadi duo, yaitu sang pendiri Meita Kasim (songwriter/vocal/spoken words) dan Diah Rajanti aka Ndhoets (guitar/vocal), yang bergabung bersama Wondergel sejak tahun 1995. Mereka pun merilis come back single berjudul ‘Di Bangku Taman’ di bawah naungan Lingkar8.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *