fbpx
banner

Wiski Johnnie Walker akan Dijual Dalam Kemasan Kertas

15 Juli 2020 | Gaya Hidup
Kemasan Kertas Johnnie Walker

Diageo, perusahaan raksasa yang memiliki merek Johnnie Walker ternyata tengah berencana untuk mengubah kemasan produk wiski tersebut menjadi botol kertas.

Saat ini Diageo pun tengah menjalani uji coba kemasan dan baru akan memproduksi botol kertas tersebut tahun depan. Jika rencana ini terealisasi, maka nantinya semua botol wiski Johnnie Walker tak akan lagi menggunakan botol kaca. Dengan demikian, proses produksi akan lebih hemat energi dan mengurangi emisi karbon.

Kemasan baru wiski Johnnie Walker akan dibuat dengan merekayasa bubur kertas dalam cetakan khusus yang kemudian dipanaskan dengan oven.

Bagian dalam botol akan disemprot pelapis yang dirancang untuk tidak bersentuhan secara langsung dengan minuman yang dikandungnya.

Selama ini, banyak karton yang terbuat dari kertas memiliki lapisan plastik di dalamnya untuk mencegah minuman bocor. Namun, Diageo menegaskan, botol minuman mereka tidak akan memiliki lapisan plastik itu.

Rencana pengubahan kemasan Johnnie Walker ini ternyata berbanding lurus dengan rencana Diageo untuk meluncurkan perusahaan Pulpex, yang juga akan memproduksi kemasan untuk produk dari perusahaan lain, seperti Unilever (perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Rotterdam, Belanda dan London, Inggris) dan PepsiCo (Perusahaan pemegang merek Pepsi-Cola, Lay’s, Doritos, Tropicana, Gatorade, dan Quaker).

Baca Juga:  Aplikasi Hadirr Beri Akses Gratis 30 Hari Bagi Perusahaan yang Menerapkan Work From Home

Botol wiski kertas Diageo akan diujicobakan pada musim semi 2021. Kemasan ini dibuat dari bubur kayu dan akan sepenuhnya dapat didaur ulang.