fbpx
banner

We The Fest 2020 Batal Digelar karena Pandemi COVID-19

18 Juni 2020 | Musik
We The Fest 2020

Helatan akbar festival musik anak muda, We The Fest 2020 batal digelar menyusul masih merebaknya pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia. Keputusan ini diumumkan Ismaya Live sebagai pihak penyelenggara melalui pernyataan resmi di akun media sosial mereka.

“Dengan berat hati, kami harus mengumumkan bahwa We The Fest 2020 tidak akan diselenggarakan sesuai rencana. Mohon sisihkan waktu untuk membaca pernyataan ini,” demikian bunyi pengumuman di akun Twitter @WeTheFest, dikutip Tagar pada Kamis, 18 Juni 2020.

Dalam pernyataannya, Ismaya menyebutkan tengah berusaha untuk menyajikan lagi gelaran serupa pada tahun 2021 mendatang.

Persoalan keamanan dan kesehatan penonton menjadi alasan utama pembatalan We The Fest 2020 menyusul masih tingginya angka penularan COVID-19 di Indonesia.

Penyelenggara membuka keran pengembalian uang kepada penonton yang telah terlanjur membeli tiket.

Selain itu, Ismaya Live juga membuka opsi kepada penonton yang ingin tetap menyimpan tiket mereka untuk digunakan pada helatan tahun depan, dengan imbalan token senilai Rp 300 ribu sebagai bentuk ganti rugi.

Baca Juga:  Vollebak Ciptakan 'Full Metal Jacket' Anti COVID-19

“Mitra penjualan tiket kami, Loket.com, akan segera menghubungi kamu melalui email dengan semua opsi yang tersedia untuk proses refund,” kata mereka.

“Sampai bertemu di We The Fest 2021 tahun depan! Tetaplah menjaga kesehatan dan saling mengingatkan satu sama lain,” demikian bunyi pengumuman pihak Ismaya Live.

Gelaran festival musik We The Fest 2020 sedianya dihelat pada 14 hingga 16 Agustus 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pertunjukan musik tersebut rencananya bakal diisi oleh artis musik populer dari dalam dan luar negeri seperti Oh Wonder, Migos, Clairo, Naif, Sheila On 7, Isyana Sarasvati, Masego dan lain-lain.