fbpx
banner

VSCO Rilis Gerakan Fotografi #BlackJoyMatters

23 Juli 2020 | Seni
VSCO #BlackJoyMatters

Beberapa waktu belakangan isu ketidakadilan terhadap ras kulit hitam kembali mencuat. Sudah sejak lama mereka menyimpan luka karena perlakuan kurang berkenan yang dilakukan oleh masyarakat mayoritas.

Sejak gerakan Black Lives Matter ramai disuarakan, keadilan mulai dikejar dan makin banyak pihak yang mendukung aksi antirasisme ini. Selain mengejar keadilan, beberapa pihak juga memberikan sorotan pada masyarakat berkulit hitam yang tak jarang dipandang sebelah mata.

Aplikasi edit foto VSCO mulai menerapkannya. Di bagian discover di aplikasi mereka, terdapat sebuah tempat khusus dengan nama Black Joy Matters untuk memamerkan karya fotografi orang-orang berkulit hitam.

“Orang-orang berkulit hitam tidak hanya berhak untuk hidup—namun kami juga berhak untuk bahagia. Kami berhak merayakan dan dirayakan atas segala pengalaman dan cerita kami—tersirat sebuah kebahagiaan dan kekuatan di balik segala trauma yang kami alami. Sekarang, dunia perlu melihat dan merayakan arsip kebahagiaan kami,” jelas pihak VSCO.

Perusahaan aplikasi editor foto ini menyatakan komitmennya untuk mendukung para masyarakat dan kreator berbakat yang berkulit hitam.

Baca Juga:  Graffiti: Vandalisme atau Seni?