fbpx
banner

Viu Resmi Merilis Serial “Pretty Little Liars” Versi Indonesia

24 April 2020 | Film
Pretty Little Liars

Viu, layanan streaming video pan-regional over-the-top (OTT) dari PCCW Media Group dengan lebih dari 41 juta pengguna aktif setiap bulannya, mengumumkan peluncuran Serial Viu Original, “Pretty Little Liars”, yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia dan Malaysia, pada hari Rabu (22/4/2020). Diadaptasi dari drama misteri remaja dengan nama yang sama, serial ini melanjutkan kesuksesan Viu dalam mengadaptasi sejumlah serial kelas dunia, seperti The Bridge dari Endemol Shine Group, Black dari CH E&M, serta serial original lainnya yang diproduksi berdasarkan pengembangan IP Viu original.

“Pretty Little Liars” dirilis langsung dalam 10 episode untuk dapat dinikmati secara maraton oleh pemirsa Viu di 16 negara di mana layanan Viu tersedia. Serial adaptasi ini mengambil set sebuah kota fiksi di Bali, Amerta, menceritakan kehidupan empat remaja yang bagaikan kehilangan arah setelah pemimpin mereka, Alissa (Yuki Kato), menghilang secara misterius. Setahun kemudian, Hanna (Anya Geraldine), Ema (Eyka Farhana), Sabrina (Valerie Thomas), dan Aria (Shindy Huang), kembali bersatu setelah mereka mulai menerima pesan-pesan misterius dari sosok yang dikenal sebagai “A”. Sosok A tersebut mengancam akan mengungkap rahasia terkelam mereka.

Serial ini disutradarai oleh Emil Heradi, dikenal melalui film “Night Bus”, yang memenangkan enam penghargaan di ajang Festival Film Indonesia 2017. Serial ini juga dibintangi sederetan nama senior, seperti Wulan Guritno, Tarra Budiman, Irgi Fahrezi, dan bintang pendatang baru yang sedang bersinar, seperti Jennifer Coppen dan Marcell Darwin.

Baca Juga:  Pakistan Larang Film Bollywood Beredar di Negaranya

Sahana Kamath, Head of Original Production untuk Viu Indonesia dan Malaysia, mengatakan, “Sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus menghadirkan konten-konten terbaru Asia bagi Viuers di seluruh dunia, maka dengan bangga hari ini kami mempersembahkan ‘Pretty Little Liars’ versi Asia. Dalam mengadaptasi serial Warner Bros yang ikonik ini, dan dengan tetap menjaga konsep aslinya, kami melakukan berbagai penyesuaian untuk memastikan kedekatan pengemasan serial ‘Pretty Little Liars’ versi Asia ini dengan kehidupan dan keseharian pemirsa kami. Dan yang terpenting, serial ini dapat menjadi pembuka mata kita bersama untuk memulai sebuah diskusi mendalam mengenai persahabatan, pemberdayaan perempuan dan cyber-bullying.”

Sutradara Emil Heradi mengatakan, “Proses syuting dari serial ini sepenuhnya dilakukan di Bali, dengan didukung oleh aktor dan aktris yang brilian dan kru yang hebat, kami semua sangat fokus untuk menampilkan gaya sinematik Asia yang unik namun berkelas dunia. Dan dengan sentuhan gaya makeover Viu original yang khas, karakter-karakter dan hubungan antar karakter pun, telah disesuaikan untuk kepentingan daya tarik lokal, dengan tetap menjaga kuat konsep aslinya. Satu hal yang sangat saya apresiasi dari Viu, adalah kemampuan Viu yang selalu berhasil mengemas format-format internasional menjadi sebuah hasil produksi yang sangat relevan secara lokal.”

Baca Juga:  Dokumenter Seni Bagi Kamu Yang Merindukan Galeri ditengah Pandemi

Viuers dapat segera menyaksikan serial yang ditunggu-tunggu ini di aplikasi Viu yang dapat diunduh di App Store, Google Play, dan smart TV tertentu, serta www.viu.com.