fbpx
banner

Untitled Joy Kembali dengan ‘Jingga: Ruang Lingkup Skala Kecil’

20 Januari 2020 | Musik

Setelah vakum sejak 2016 lalu, band asal Yogyakarta, Untitled Joy yang terdiri dari Adi Putra (Guitar), Bagus Tomo (Drum), Nico Okada (Vocal), Riyan Kresnandi (Bass), dan Toy Gregori (Guitar), kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Jingga: Ruang Lingkup Skala Kecil.’

Berbeda dengan materi-materi mereka sebelumnya, ‘Jingga: Ruang Lingkup Skala Kecil’ adalah lagu yang terdengar lebih simple, romatis, lugas, dan minim kiasan.

“Sebenarnya ketika aku menulis lagu ini, konflik yang dulu aku rasakan di usia belasan sampai awal dua puluhan sudah berbeda dengan sekarang, bahkan hampir tidak ada. Akhirnya yang aku lakukan adalah menggali kenangan lampau untuk pembuatan lagunya,” ujar Nico Okada, vokalis sekaligus penulis lirik lagu ini.

Selain dari segi penulisan lagunya, materi Untitled Joy kali ini juga terasa berbeda dari segi musiknya. Kalau dulu mereka menjadikan post-punk sebagai highlight-nya, kali ini mereka justru ingin mengeksplorasi ke arah noise pop.

Baca Juga:  Bersama Six Thirty Recordings Fuzzy, I Rilis "Nozzle"

“Resah hati memendam rasa, yang kubutuhkan hanya engkau di hari Minggu. Selalu bersama, dalam pedih dan asam. Merangkul bahagia, hilangkan getir dan muram. Lagu ini merupakan perayaan pertemuan sejoli yang hanya bisa bertemu di hari Minggu, dan Ruang Lingkup Skala Kecil adalah sebuah penggambaran dunia milik mereka berdua.” Tambah Nico.

Artwork single ini digarap oleh Tadiga Kurniananda. Sedangkan video musiknya adalah hasil kerjasama dengan rumah produksi Belantara Films yang disutradarai oleh Agni Tirta. Sebagian besar video ini direkam di Taman Rekreasi Kaliurang. Taman yang semasa jayanya sangat ramai untuk kumpul keluarga, darmawisata anak sekolah, memadu kasih para muda-mudi, dan beragam kegiatan lainnya dengan konsep sukaria. Salah satu tempat nostalgia terbaik!

‘Jingga: Ruang Lingkup Skala Kecil’ sudah bisa dinikmati di beberapa platform digital, seperti Spotify, iTunes, dan lainnya.