fbpx
banner

Tutup Tur di Amerika Serikat, Slayer Umumkan Resmi Bubar

4 Desember 2019 | Musik

Setelah menutup rangkaian tur bertajuk The Final Campaign of the Final World Tour di kurang lebih 30 negara, band cadas asal Amerika Serikat, Slayer menyatakan resmi membubarkan diri pada 30 November 2019.

Dari atas panggung, Kerry King dan kawan-kawan menyatakan pamit usai membawakan lagu terakhir yang berjudul “Angel of Death”.

“Aku mengucapkan terima kasih karena telah membagi waktumu dengan kami. Waktu sangat berharga, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih karena berbagi waktu itu dengan kami,” kata Tom Araya dalam video perpisahan Slayer yang telah beredar di media sosial.

Slayer dibentuk di California, Amerika Serikat pada tahun 1981 oleh Kerry Kingard dan mendiang Jeff Hanneman sebagai pemain gitar, serta Tom Araya sebagai pencabik bass merangkap vokal.

Nama Slayer cukup diperhitungkan di skena musik metal dan disandingkan bersama band-band legenda seperti Metallica, Megadeth, dan Anthrax.

Sepanjang karier bermusiknya, Slayer telah merilis 12 album studio, enam video musik, 2 album live, 2 EP, serta satu buah boxset dan telah mencetak penjualan album sebanyak 5 juta copy untuk pasar Amerika Serikat, serta meraih 5 buah penghargaan Grammy Awards.

Baca Juga:  Djakarta Warehouse Project Kembali Digelar di Jakarta