fbpx
banner

Tips Tampil Nyaman Ala Billie Eilish

24 September 2019 | Gaya Hidup
Nyaman Ala Billie Eilish

Baru-baru ini, banyak orang yang mengkritisi cara berpakaian dari penyanyi Billie Eilish. Di wawancaranya bersama Pharell Williams untuk V Magazine, Billie Eilish menjelaskan daripada memperhatikan apa yang dipakai oleh perempuan, sebaiknya lebih memperhatikan bagaimana agar perempuan bisa nyaman dalam berpakaian.

Jadi, kalau kamu nyaman dengan pakaian longgar tapi tidak ingin tenggelam dan tetap enak dilihat, ikuti tips di bawah ini:

1. Kenali situasinya

Pakai baju kelonggaran memang sedang jadi tren yang besar sekarang, namun harus disesuaikan dengan waktu dan tempatnya. Untuk datang ke acara formal, kamu bisa mensiasati ini dengan mengenakan pakaian pas di bahu, panjang lengan yang sesuai, dan proporsional di bagian pinggang, lalu layer dengan jas oversized, terutama jas kancing dua baris.

2. Pilih yang longgar, bukan jumbo

Hindari pakaian dua ukuran lebih besar. Pakaian yang oversized yang baik adalah satu ukuran lebih besar dan longgar di bagian yang tepat seperti bahu dan pinggang.

Baca Juga:  Tips Gaya Urban Disco Para Influencer Indonesia

3. Harus proporsional

Kamu harus berpakaian dengan seimbang. Misalnya, saat memakai jaket besar, gunakan jumper, kemeja, kaos, atau celana yang lebih pas. Intinya, kamu harus memilih satu item yang besar saja agar siluet tubuh tetap terlihat.

4. Sneakers memegang peran penting

Billie Eilish paling senang dengan sneakers yang tebal, “chunky”, dan berwarna. Kamu bisa gunakan sepatu pria untuk menyesuaikan pakaian baggy yang dikenakan.

Pakaian baggy bisa bikin kamu terlihat penuh dan pendek. Agar kaki terlihat jenjang, gunakan sepatu dengan warna yang sama dengan celana.

5. Berani main motif dan warna

Di dunia fashion, terdapat aturan bahwa tidak boleh memakai warna yang sama dari pakaian hingga sepatu karena dianggap norak. Billie menabrak aturan tersebut. Ia tidak segan memakai warna neon pada keseluruhan penampilannya.

Agar penampilan semakin menarik, kamu juga harus berani main motif. Billie berani pakai motif besar seperti motif Gucci atau logo LV yang dicetak di atas bahan denim pada baju dan celananya.

Baca Juga:  Louis Vuitton Rilis Face Shield Untuk Kalangan Sosialita

6. Percantik dengan aksesori

Meski tampilannya agak boyish, Billie selalu menambahkan sisi femininnya dengan menambahkan seperti anting bundar yang besar, cincin, dan kalung. Kalau tidak pakai perhiasan, kamu bisa pakai aksesori lainnya seperti beanie, visor, atau bucket hat. Jangan lupa gunakan gunakan kacamata besar yang berwarna atau kacamata kecil ala Matrix untuk menonjolkan sisi playful kamu.

Selain mengikuti tren, gaya pakaian longgar ini cocok di iklim Indonesia yang panas karena memberikan ruang pada kulit sehingga tetap merasakan sirkulasi udara. Jadi, kamu bisa modis tanpa perlu mengorbankan kenyamanan.