fbpx

Themilo Rilis Lazy (Extended Version)

10 Maret 2021 | Musik

Setelah merilis digital kedua album penuh, Let Me Begin dan Photograph, Themilo mulai merapikan katalog rilisan mereka yang belum pernah dirilis sebelumnya. Mereka mengumpulkan kembali beberapa materi rekaman yang belum selesai mixing dan mastering, rekaman live, dan juga beberapa versi dari lagu yang direkam.

Salah satunya adalah lagu Lazy (Extended Version), yang merupakan versi berbeda dan durasi lebih panjang dibanding Lazy di album Let Me Begin. Lazy (Extended Version) baru saja dirilis secara digital oleh Anoa Records, pada 2 Maret 2021, dimana lagu ini adalah versi dimana Themilo selalu membawakannya ketika manggung. “Lazy versi ini, memang lebih panjang durasinya, dan ada intro dan Outro-nya juga,” kata Ajie Gergaji.

Direkam pada tahun 2011, Suki, masih menjadi basis Themilo pada saat lagu Lazy (Extended Version) ini direkam, menceritakan proses rekam ulang lagu Lazy, butuh seminggu untuk merekamnya. “Ketika itu direkam di studio milik sound engineer Themilo, Loeloe, dan karena terbiasa membawakan versi ini ketika live, jadi nggak terlalu rumit. Nggak seperti rekam bikin lagu baru. Jadi sudah kebayang,” katanya yang kini gitaris di band indierock Sugarsting.

Baca Juga:  BLACKPINK dan Selena Gomez Rilis Single Kolaborasi “Ice Cream”

Lazy (Extended Version) akan menjadi salah satu dari beberapa materi yang akan dirilis oleh Themilo pada tahun 2021. Setidaknya bagi Ajie, bisa memberi waktu bagi Themilo untuk memulai proses rekaman dan membuat lagu baru. “Lazy (Extended Version) bisa menjadi nafas baru buat Themilo kedepannya, Themilo perlahan namun pasti sedang memulai sesuatu yang baru. Akan ada beberapa rilisan single kedepan, dari materi lama kami yang belum dirilis sebelumnya. Sembari kami memulai rekaman lagu baru,” tutup Ajie.