fbpx

The Sun Goes Down, Unit Emo asal Mojokerto Rilis Single “Our Heart”

18 Oktober 2020 | Musik
The Sun Goes Down, Unit Emo asal Mojokerto Rilis Single "Our Heart"

The Sun Goes Down, unit emo rock asal Mojokerto, Jawa Timur yang terbentuk pada tahun 2017 baru saja merilis single ketiganya yang berjudul “Our Heart”. Sebelumnya, The Sun Goes Down (TSGD) sudah merilis single perdananya pada awal tahun 2018 berjudul “Poison” yang telah tayang di berbagai platform musik digital. Selepas perilisan single perdana, Band yang beranggotakan Krisno (vocal), Dhani (guitar), Farusma (bass), dan Winaldy (drum) memutuskan untuk rehat sejenak dan mulai kembali bermusik pada awal tahun 2019.

Di Tahun 2020 ini sebenarnya ditargetkan untuk tahun pembuatan dan perilisan album The Sun Goes Down dengan memuat 10 lagu, namun seperti yang kita tahu, semua terhambat akibat pandemi COVID-19. Hingga akhirnya dirilislah single di luar album yang berjudul “Brighter Days”. Selang 4 bulan setelah perilisan lagu tersebut, pada tanggal 12 Oktober 2020, TSGD kembali mengeluarkan single terbaru berjudul “Our Heart”, yang mana lagu tersebut merupakan salah satu materi yang bakal ada di album terbaru mereka.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah meninggalkan kita selamanya tetapi rasa itu masih ada di dalam hati. Kenangan bersama yang terus menuntun kita dalam arti “ikhlas”. Tangisan dalam materi ini sangat kental dalam pelirikan sampai lick guitar yang menambah suasana keharuan. Inspirasi lagu ini adalah saat salah satu kerabat kita yang telah meninggalkan untuk selamanya. Pengalaman dan cerita ini juga dirasakan setiap orang, maka dari itu, lagu ini dibuat untuk mewakili rasa yang ingin disampaikan kepada orang-orang yang telah ditinggalkan.

Baca Juga:  Cara dan Tren Baru Mendengarkan Musik Ala Eka Gustiwana

Lirik dalam lagu “Our Heart” ditulis oleh Krisno, sedangkan dalam pengerjaan lagu, dikerjakan bersama-sama dengan personil lainnya di studio yang juga merupakan rumah salah satu personil, yaitu Winaldy. Sentuhan beberapa orchestra sebagai pemanis agar nuansa emo rock tetap terasa.

Pada project selanjutnya, The Sun Goes Down berencana merilis album full length, music video, hingga beberapa project yang telah dicicil sampai saat ini. Tahun depan mereka sudah siap untuk mengeluarkan semua karyanya.