fbpx
banner

The Satanic Temple Tawarkan ‘Beasiswa Advokat Iblis’

6 Agustus 2020 | Gaya Hidup
The Satanic Temple

The Satanic Temple, organisasi yang dikenal menganut aliran sesat dengan ajaran Satanisme ini tengah membantu siswa lulusan sekolah menengah dalam mengejar pendidikan tinggi dengan “Beasiswa Advokat Iblisnya”.

Organisasi yang bermarkas di Florida, Amerika Serikat ini tengah menyaring dua siswa lulusan 2020 terbaik yang akan mendapatkan bantuan sebesar US$500 dalam bentuk beasiswa belajar ilmu hukum iblis di The Satanic Temple.

Bagi yang tertarik mengenyam pendidikan Advokat Iblis, calon siswa diminta untuk memberikan tanggapan yang kreatif dalam bentuk tulisan esai, puisi, karya seni, atau film berdasarkan pertanyaan yang dibuat khusus dari The Satanic Temple.

Pendaftaran beasiswa tersebut sudah dibuka sejak 20 Juli 2020. Tak disangka, rupanya beasiswa Advokat Iblis tersebut cukup diminati. Tiga hari setelah beasiswa dibuka, ada sebanyak 50 siswa yang mendaftar.

Malcolm Jarry, salah satu pendiri The Satanic Temple mengatakan, gagasan itu (Beasiswa Advokat Iblis) muncul ketika seorang siswa sekolah menengah mengirim email kepadanya untuk meminta surat rekomendasi untuk beasiswa di The Satanic Temple.

Baca Juga:  Heineken Tampil Baru dengan Desain Kemasan 360

“Saya kecewa karena dia tidak menerima beasiswa dan melihat momen itu sebagai kesempatan untuk menawarkan beasiswa kita sendiri yang mencerminkan nilai-nilai kita,” kata Jarry seperti dilansir cnn.com, Jumat (24/7/2020).

“Selain mempromosikan nilai-nilai kami dengan menghormati mereka yang terlibat dalam individualisme kasar pro-sosial, beasiswa ini memungkinkan siswa kesempatan langka untuk bersikap kritis terhadap sebuah institusi yang hanya menghargai pujian psycophantic,” tambah Jarry.

Lebih jauh dia mengatakan, misi beasiswa tersebut adalah untuk mendorong kebajikan dan empati di antara semua orang. “Anggota percaya setan adalah “konstruksi sastra”, bukan makhluk yang sebenarnya,” ujarnya.

Beasiswa Advokat Iblis di The Satanic Temple terbuka untuk umum dan pendaftarannya berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Sedangkan, pemenang akan diumumkan di situs web The Satanic Temple pada 15 September 2020.

Diketahui, The Satanic Temple menggunakan simbol Setan untuk menarik perhatian pada apa yang dilihatnya sebagai kemunafikan simbol-simbol Kristen. Pengikut Satanic Temple percaya jika setan adalah sosok yang pas sebagai simbol perubahan.

Baca Juga:  Apa Yang Orang Indonesia Suka dari Kopi Susu?

Selama bertahun-tahun, mereka mengajukan petisi untuk memiliki patung besar Baphomet, simbol berkepala kambing yang terkait dengan setan di Capitol, Oklahoma.