Texpack dan Skandal Rilis Split Album

21 September 2019 | Musik

Skandal, sebuah band alternative pop/indie rock/pop rock asal Jogjakarta berkolaborasi dengan band indie rock asal Bogor bernama Texpack untuk membuat split album yang berjudul Sloppy Odd Stereo. Uniknya, hasil kolaborasi ini dapat dinimkati dalam bentuk kaset yang telah dirilis pada 13 September 2019 kemarin oleh Langen Srawa Records.

Kolaborasi ini bagaikan mimpi menjadi kenyataan bagi Skandal yang sudah mengidolakan Texpack. Judul Sloppy Odd Stereo sendiri pun tidak memiliki makna khusus. Menurut Yogha Prasiddhamukti (vokalis dan pemain tamborin dari Skandal), nama itu diambil dari selera musik kedua band (indie rock) yang slebor (sloppy) sebagai salah satu pengaruh bermusik.

“Dari Skandal, ide untuk merilis split album bersama band lain yang kami gemari sebenarnya sudah terbersit sejak lama. Namun, hal itu baru bisa terealisasi ketika diajak oleh Langen Srawa Records. Ditambah lagi, ini proyek kolaborasi dengan Texpack pula. Jadi, tanpa banyak pertimbangan, langsung saja kami sambut dengan tangan terbuka,” ujar sosok yang akrab dipanggil Siddha tersebut.

Dari sisi Texpack sendiri, perilisan split album ini merupakan suatu momen yang penting. “Senang banget, akhirnya bisa merilis album lagi setelah rilisan album terakhir tiga tahun lalu, yaitu EP Courageous (2016),” kata Dimas Oriza (vokal/bass) dari Texpack.

Proses produksi album sendiri dilakukan oleh masing-masing band dengan menyiapan dua materi lagu. Skandal dengan satu lagu baru dan satu lagu lama sementara Texpack memakai dua materi yang belum pernah dirilis sama sekali.

Album Sloppy Odd Stereo akan dicetak dalam jumlah terbatas, yang dibandrol dengan harga Rp50.000/pcs. Setelah merilis album baru, Skandal dan Texpack juga akan mengadakan Sloppy Odd Stereo Tour 2019 di sejumlah kota di pulau Jawa seperti Salatiga, Jogjakarta, Magelang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta yang dimulai pada 13 September hingga 29 September 2019.