fbpx
banner

Terkait Virus Corona, Glastonbury 2020 Ditunda

19 Maret 2020 | Musik

Festival Glastonbury, yang tahun ini dijadwalkan untuk merayakan ulang tahun ke-50 tahunnya dengan para headliner termasuk Taylor Swift, Paul McCartney dan Kendrick Lamar, telah dibatalkan karena pandemic coronavirus.

Penundaan ini telah dikonfirmasi melalui Twitter Glastonbury Festival pada hari Rabu bahwa acara tersebut, yang dijadwalkan berlangsung pada 24-28 Juni di rumah Worthy Farm di Somerset, dibatalkan “mengikuti langkah-langkah pemerintah baru yang diumumkan minggu ini – dan pada saat kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya ketidakpastian – ini sekarang satu-satunya pilihan kami yang layak”.

Pemegang tiket akan memiliki kesempatan untuk menonton festival ini tahun depan, dan menjamin pemegang tiket akan dapat menonton Glastonbury 2021, sementara itu bagi mereka yang menginginkan pengembalian uang dapat mengajukan permohonan untuk refund. Informasi lebih lanjut tentang pemesanan akomodasi resmi dan tiket lainnya akan ditambahkan ke situs web festival dalam beberapa hari kedepan.

Kamis lalu, festival mengumumkan 90 aksi tambahan – termasuk Pet Shop Boys, Dua Lipa dan Noel Gallagher – tetapi kurang dari seminggu kemudian dampak virus Covid-19 dianggap sangat parah sehingga festival tidak lagi dapat digelar.

Baca Juga:  "Selamat Ulang Tahun" Dari Nadin Amizah Berhasil Mencapai 5 Juta Streaming Hanya Dalam 2 Minggu

Pembatalan ini akan menjadi pukulan besar bagi festival ini, dengan beberapa perkiraan kerugian bisa mencapai £ 100 juta, dan juga merusak perayaan tahun ulang tahunnya yang ke-50.

Festival ini telah menjadi salah satu acara budaya paling terkenal di Eropa sejak awal yang sederhana sebagai pertemuan 1.500 orang pada September 1970. Festival ini telah berkembang menjadi sebuah acara dengan lebih dari 200.000 peserta, dan tahun ulang tahunnya yang ke-50 ditetapkan sebagai acara dengan edisi vintage.