fbpx
banner

Tarsius Records Rilis Ulang Album ‘The Worst of’ Planetbumi dalam Format Digital

4 Juli 2020 | Musik
'The Worst of' Planetbumi

Tak banyak band indies lokal di era 90-an, yang bisa membuat lagu sendiri dan merilis album. Ketika itu, band indies keasyikan cover lagu band idolanya masing-masing. Hitungan jari saja, misal Rumahsakit, Naif, dan Planetbumi, untuk di Jakarta, adalah band-band yang bagus songwriting-nya, dan tak payah.

Planetbumi berdiri dari tahun 1996 oleh Nyoman, Eky , Helmi dan Molly. Menyusul Aldi dan Aroel bergabung di tahun 1997 untuk album pertama mereka. Sebanyak 5 album sudah dirilis sebelum akhirnya resmi membubarkan diri di tahun 2016.

‘The Worst of’ adalah album terakhir Planetbumi yang dirilis 2012. Tarsius Records merilis ulang album ini secara digital agar bisa didengar oleh siapapun. Karena album ini terlalu bagus untuk dilupakan dan hilang begitu saja.

Planetbumi mungkin tak meraih popularitas legenda seperti Rumahsakit, tapi jika kamu mendengar semua album mereka, berhentilah berasumsi Planetbumi musiknya pasti terpengaruh The Smiths atau Morrissey (mereka suka cover kedua band tsb), karena kamu tak akan mendapatkan hal itu (bahkan di album pertama mereka sekalipun).

Baca Juga:  Bertema Film Dokumenter, Jogja Noise Bombing Festival Kembali Digeber Maksimal

Mereka anak muda yang kini paruh baya yang suka aneka band Britpop, dengan songwriting yang tidak buruk.

Diskografi:

  1. Dunia cermin (LP)
  2. Sindrom dunia peri (LP)
  3. Working class zero (LP)
  4. The worst of … (LP)
  5. The rest of … (The Best)
  6. The box of planetbumi (kompilasi kaset dari album 1-4)