fbpx
banner

Tak Ada yang Gila di Kota Ini Tembus Sundance Film Festival 2020

14 Desember 2019 | Film

Film pendek garapan Wregas Bhanuteja (27) berjudul Tak Ada yang Gila di Kota Ini terpilih di antara 10.397 film (4.992 film dari Amerika Serikat dan 5.405 film internasional) yang mendaftar di Sudance Film Festival.

Wregas Bhanuteja pun mengakui arti penting Sundance Film Festival ini. “Sundance ini bisa menjadi pengalaman baru, karena penonton di Amerika memiliki perspektif yang berbeda dibandingkan penonton film dari negara lain,”¬†kata Wregas dalam siaran rilisnya, Rabu (11/12/2019).

“Hal ini dapat membuka ruang diskusi baru tentang bagaimana saya menawarkan suatu cerita yang datang dari kultur dan latar belakang saya di Indonesia, khususnya di Jawa,” lanjutnya. Hasil diskusi tersebut diakui Wregas akan memengaruhinya untuk karya-karya berikutnya dengan mengenal lebih banyak ruang dan dimensi baru dari perspektif penonton.

Ajang film independen terbesar di Amerika Serikat sejak 1978 ini akan berlangsung pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Di sana, film Tak Ada yang Gila di Kota Ini bakal bersaing dengan puluhan film pendek lain dari 27 negara di dunia untuk memperebutkan penghargaan tertinggi, yakni Short Film Grand Jury Prize.

Baca Juga:  Rangkaian Japanese Film Festival Dimulai di Jakarta

Selain itu, film yang dibintangi oleh Oka Antara ini ini baru saja memenangkan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2019 sebagai Film Cerita Pendek Terbaik. Juga masuk kompetisi dan melakukan pemutaran perdana di sejumlah festival film besar di dunia seperti World Premiere di Busan International Film Festival ke-24, International Premiere di Internationale Kurzfilmtage Winterthur ke-24, Indonesian Premiere di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke-14, dan Singapore International Film Festival ke-30.