fbpx

Super Mario 64 Jadi Game Termahal di Dunia Seharga Rp. 21,7 Miliar

1 Agustus 2021 | Gaya Hidup

Baru-baru ini, game lawas The Legend of Zelda untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES) terjual dengan harga fantastis, yakni Rp 12,6 miliar dalam sebuah acara lelang.

Dengan harga tersebut, wajar bilamana banyak pihak menyebutkan game lawas yang dirilis pada 1997 tersebut akan menjadi game termahal di dunia.

Selang beberapa hari terjual di badan lelang Heritage Auction, sebuah game lawas lainnya berhasil melampaui harga jual The Legend of Zelda.

Adalah game klasik Super Mario 64 yang masih dalam kondisi disegel, baru saja terjual dengan harga USD 1,560,000 atau seharga RP 21,7 miliar di Heritage Auction pada 11 Juli 2021 yang lalu.

Dikutip dari IGN, Senin (12/7/2021), game Super Mario 64 tersebut mengantongi peringkat Wata 9.8 A++.

Menurut Wata, “serifikasi atau peringkat tersebut mengungkap nilai sebenarnya dari harga game itu. Tak hanya itu, serifikasi Wata akan memberikan kepercayaan penuh kepada pembeli dan penjual saat bertransaksi.”

“Kami tidak bisa berkata banyak untuk game Super Mario 64 ini,” demikian kata juru bicara Heritage Auctions. “Apa yang membuat Super Mario 64 ini terjual dengan harga mahal? Kondisi yang masih tersegel dan game pertama maskot Nintendo–Mario–dengan grafis 3D adalah faktor kenapa game ini menjadi perhatian kolektor.”

Baca Juga:  16 Team dari 5 Negara Siap Berlaga di Tahapan Final PUBG Mobile Club Open 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *