Steffani BPM Hadirkan Nuansa Electro Chill Di “About That Night”

16 Februari 2020 | Musik
Steffani BPM

Setahun paska merilis nomor debutnya, “Almost”, Steffani BPM kembali mewarnai ruang dengar para penikmat musik dengan “About That Night”.

Didistribusikan secara digital oleh Yallfears pada tanggal 11 Februari 2020, nomor satu ini memiliki makna istimewa di baliknya. “About That Night” berbicara tentang sepasang kekasih yang menghabiskan malam
romantis berdua. “Sebenernya ini berdasarkan pengalaman personal bareng mantan. Nggak ada niatan rilis sih, apalagi pas udah putus. Tapi balik lagi, masa berkarya harus terhalang gara-gara cowo yang udah jadi masa lalu?,” cerita Steffani.

Dara asal Malang ini melanjutkan bahwa seiring waktu, “About That Night” bukan lagi bercerita tentang dirinya, melainkan banyak pasangan di luar sana yang larut dalam sebuah percakapan dan bisa menemukan banyak kesamaan serta harapan.

Kembali berpasangan dengan Bagas Yudhiswa sebagai produser, “About That Night” menarik influens musik yang sedikit berbeda dari “Almost”. Apabila “Almost” menyajikan lantunan kental nuansa R&B dengan iringan synth minimalis, maka kali ini “About That Night” seakan membalik persentase aransemen tersebut. Nuansa chill elektronika dengan banyak layer vokal serta unsur synth mendominasi di lagu ini. Steffani BPM mengaku kalau ia mengotak-atik lagu ini beberapa kali bersama Bagas hingga menghasilkan ambience yang ia inginkan. “Awalnya sih Bagas yang ngasih beat, terus aku langsung suka. Challenge sebenernya ada di vokal karena banyak layer. Selesai record verse, produser usul buat ngasih backing vocal dan ternyata keterusan jadi banyak layer,” ungkap Steffani.

Lebih lanjut, Steffani BPM mengaku tidak terbebani dalam merilis lagu keduanya setelah “Almost” mampu meraih lebih dari 50.000 stream di Spotify. “About That Night” menjadi langkah yang baik untuk mengawali tahun 2020.

Nomor ini pun resmi masuk ke dalam kurasi editorial Spotify untuk playlist IndieNesia, Indie Shuffle, serta New Music Friday. Ke depannya, dara berkacamata ini hendak merilis beberapa materi lagi di beberapa bulan ke dapan.