fbpx

Stars and Rabbit Menayangkan Video Musik “Pretty Anticipated” Bertepatan Rilis Album Baru ‘On Different Days’

23 Juni 2021 | Musik

Duo yang dikenal dengan nada-nada melodis dan emotif, akan menayangkan video musik terbaru mereka “Pretty Anticipated”, mengikuti versi live dari lagu tersebut yang tayang perdana seminggu sebelumnya. Video musik yang disutradarai oleh vokalis/penulis lagu Elda Suryani dan gitaris/produser Didit Saad akan ditayangkan melalui saluran YouTube Stars and Rabbit mulai 25 Juni 2021, bertepatan dengan rilis album ketiga mereka On Different Days melalui Green Island Music bekerjasama dengan Big Romantic Records yang merilis album tersebut dalam bentuk vinyl di Asia, dan Trapped Animal Records yang juga rilis dalam bentuk vinyl di Eropa termasuk Inggris Raya.

Ditulis dan direkam di rumah oleh Elda Suryani dan Didit Saad selama pandemi di Jakarta, “Pretty Anticipated” bercerita tentang saat-saat diantara pasang surut kehidupan dimana kamu dapat merasakan bahwa semuanya berjalan dengan baik, dengan caranya masing-masing. Ini membawa kamu untuk melibatkan lebih banyak keyakinan kemana hidup akan membawa kamu. “Pernahkah kamu mengalami momen dimana kamu menyadari seberapa jauh kamu telah melangkah dengan hidupmu? Saat itulah lagu ini ditulis dalam jurnalku, ”kata Elda. “Melalui semua pasang surut tapi masih bisa menjaga kewarasan dan dapat menemukan kegembiraan dalam perjalanan merupakan sesuatu yang harus dihargai dari waktu ke waktu. Ini merupakan keterampilan dalam menjalani kehidupan yang luar biasa dan aku mengambil kesempatan ini untuk merayakannya.”

Alhasil, “If I stumble in the dark, that’s okay/Light it away and sing” menjadi mantra Elda dalam lagu ini dengan ritme yang berayun dan vokalnya yang tulus menari bersama dengan melodi gitar Didit. “Musik yang acak mewakili kelincahan karakter dalam lagu tersebut,” kata Saad.

Baca Juga:  L.Y.O.N Tuangkan Pesan Mendalam Lagu "Persimpangan Lara" dalam Video Musik

Produksi video dilakukan di rumah teman mereka di pinggiran kota Jakarta, video musik “Pretty Anticipated” membawa penonton ke dalam lensa kamera ponsel yang berputar tanpa henti di tengah ruangan di mana Elda dan Didit melakukan berbagai macam keisengan. Sesuai dengan pesan lagunya, video tersebut dapat diartikan sebagai memanfaatkan situasi apa pun, termasuk melakukan berbagai macam aktivitas dalam satu ruangan.

Hal Ini juga mencerminkan etos dalam mendefinisikan ulang kreativitas mereka, dimana mereka berhasil membawa putaran artistik dengan peralatan dan personel yang paling terbatas sekalipun. Dalam konteks video musik ini, keterbatasan itu antara lain karena harus syuting saat libur Idul Fitri. “Sebelumnya kami punya rencana lain dan tidak berjalan dengan baik. Tapi kami berusaha dengan mudah menjaga untuk tetap fokus dengan apa yang bisa kami lakukan dalam waktu singkat dan ruang yang terbatas,” kata Elda tentang keputusan untuk membuat video musik sendiri. Didit menambahkan, “Kami muncul dengan ide secara spontan ketika kami harus membuat keputusan cepat setelah mempertimbangkan waktu dan kemungkinan yang ada. Bagaimana melakukan eksekusi dengan teknik yang paling masuk akal dalam situasi kami saat itu?”

Baca Juga:  Rage Against Machine Mengumumkan Akan Reuni Tahun Depan