fbpx
banner

Spotify Rilis Fitur Video Podcast

27 Juli 2020 | Gaya Hidup
Spotify

Aplikasi audio streaming Spotify merilis fitur baru bagi pendengar podcast. Fitur tersebut dinamakan Video Podcast yang memungkinkan para pendengar untuk dapat melihat penyiar podcast favorit.

“Melalui visual ini, penggemar dapat mengenal host podcast favorit mereka dengan lebih baik, dan pembuat konten dapat lebih terhubung dengan audiens mereka,” tulis Spotify.

Spotify meluncurkan versi pertama dari fitur podcast video baru tersebut berkolaborasi dengan podcast tertentu. Para pendengar dan pengguna gratis maupun premium dapat mendengarkan atau menonton podcast tersebut di mana saja.

Fitur ini akan tersedia pada tampilan desktop atau pada aplikasi di ponsel pintar. Anda dapat mulai menonton dengan menekan tombol “Play”. Video buatan akan mulai secara otomatis, dan disinkronkan dengan audio.

Jika kamu ingin mengunci perangkat selama beberapa waktu tapi tetap ingin mendengarkan podcast tersebut, audio masih akan terus diputar di latar belakang tanpa gangguan.

Menurut Spotify, data yang digunakan telah diatur dengan penggunaan data minimal sehingga akan menghemat kuota. Di samping itu, para pengguna juga dapat mengunduh audio ke perangkat seluler untuk mendengarkannya saat offline.

Saat membuka aplikasi lain, konten video di Podcast Video juga akan dihentikan. Akan tetapi, audio akan terus diputar sehingga pengguna dapat melakukan multi-tasking tanpa harus menghentikan podcast yang sedang didengarkan.

Baca Juga:  Kolaborasi Dua Lipa dengan Pepe Jeans London di Koleksi SS20

Fitur ini akan hadir di semua negara yang telah didukung fitur podcast di Spotify.