Spotify Perkenalkan Aplikasi Musik Streaming untuk Anak, Spotify Kids

3 November 2019 | Musik

Spotify saat ini tengah mengembangkan aplikasi streaming musik yang ramah untuk anak. Baru-baru ini, platform streaming musik itu memperkenalkan aplikasi baru bernama Spotify Kids untuk memenuhi konten musik bagi anak-anak.

Spotify Kids adalah aplikasi streaming musik yang kontennya telah disesuaikan untuk anak-anak usia di atas 3 tahun. Konten untuk Spotify Kids dipilih langsung oleh tim editor yang ahli dalam kurasi konten untuk anak-anak.

Secara teknis, aplikasi akan terasa dan terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan aplikasi streaming primer. Pasalnya konten dalam Spotify Kids meliputi audio atau musik dari merek-merek seperti Nickelodeon, Disney, Discovery Kids, dan Universal Pictures, serta Layanan Publik di Swedia dan BookBeat yang merupakan layanan streaming audio yang berorientasi pada keluarga dan anak-anak.

Untuk saat ini layanan Spotify Kids masih hadir dalam versi beta dan hanya dapad di akses di Irlandia.

Nantinya pengguna dapat mengakses aplikasi Spotify Kids hanya jika memiliki langganan Keluarga premium. Jadi jika aplikasi tersebut resmi dirilis maka pengguna harus menjadi pelanggan Premium Family dan meningkatkan versi untuk mengakses aplikasi Spotify Kids untuk anak-anak di Play Store dan App Store.

Selain merilis Spotify Kids, pada Juli 2019 lalu versi ringan dari aplikasi Spotify telah resmi dirilis. Bernama Spotify Lite, aplikasi ini hanya sebesar 10 MB, sehingga cocok bagi pengguna smartphone dengan memori penyimpanan yang kecil.