fbpx
banner

Sound of Berlin, Film Dokumenter Tentang Sejarah Musik Techno

26 Januari 2020 | Film

Film dokumenter Sound of Berlin telah dirilis pada hari Jumat, 18 Mei 2018, berdurasi satu jam dengan mengeksplorasi budaya clubbing di ibukota negara Jerman yang juga merupakan salah satu pusat dari musik elektronik di seluruh dunia sejak dulu kala.

Film yang diproduseri oleh Franziska Koch dan Carolina Thiele dengan Eksekutif Produser Hermes Eck ini menghadirkan wawancara dengan nama-nama besar seperti Juan Atkins, Pan-Pot, Mathias Kaden, Monolink dan Marc Houle, yang juga membuat aransemen musik untuk film ini.

Kita dapat menyaksikan juga wawancara tambahan dari Dr. Motte, seorang DJ yang juga ikut menggagas festival Love Parade (yang kini sudah tidak berjalan) dan technoparade; Dimitri Hegemann, penggagas dan penemu Tresor (nightclub legendaris dan juga label rekaman di kota Berlin); serta Alexander Krüge, pemilik dari Alte Münze (salah satu tempat mumpuni untuk pagelaran musik elektronik).
 
Selain itu juga telah dirilis sebuah film berjudul Symphony of Now, yang bercerita tentang kehidupan malam di kota Berlin dengan menyajikan komposisi musik techno sepanjang film.

Baca Juga:  Ini Dia Tarif Terbaru Netflix Setelah Bebas Blokir di Indonesia

Ada juga sebuah film dokumenter tersohor dari Jerman, We Call It Techno! yang sudah dapat disaksikan dengan teks berbahasa Inggris untuk pertama kalinya. Di tempat lain baru juga dibuat sebuah dokumenter yang mengupas dari belakang layar skena trance kota Berlin yang legendaris di awal tahun 90an, MFS Berliner Trance.