fbpx
banner

Somewhere Somewhere Bicara tentang Beratnya Menunggu dalam Single “Batas / Waktu”

28 Agustus 2020 | Musik
Somewhere Somewhere

Somewhere Somewhere, duo asal Jakarta yang beranggotakan Abe Adzka (vokal, gitar, synthesizer) dan Rio Kuron (drum, cajon, sequencer), pada tanggal 21 Agustus 2020 yang lalu kembali merilis single untuk ketiga kalinya di tahun 2020, berjudul “Batas / Waktu”.

Lagu “Batas / Waktu” menceritakan tentang perasaan gelisah dan ragu-ragu disaat menunggu seseorang yang tidak kunjung menentukan, apakah ia mau hidup bersama dengan kita atau tidak:

“Banyak lagu menulis tentang setianya seseorang yang mau untuk menunggu orang yang ia sayang, selama apapun itu. Tapi menurut saya, konsep menunggu rasanya tidak seromantis itu. Menunggu yang tidak pasti selalu tidak nyaman. Pasti banyak gelisahnya. Pasti banyak ragu-ragunya; khawatir orang yang ditunggu pada akhirnya tidak memilih kita. “Batas / Waktu” secara rasional menggambarkan ketidaknyamanan itu. Kita bisa aja menunggu seseorang untuk 1000 tahun lamanya. Tapi rasanya kita gak punya waktu 1000 tahun. Ide bahwa waktu kita terbatas menambah kekhawatirannya.” Abe Adzka, penulis lagu “Batas / Waktu”.

Baca Juga:  Eden Adversary Rilis Single Bertema "Al Masih ad Dajjal"

“Batas / Waktu” diproduseri oleh Rayhan Noor, yang juga menjadi produser bagi album perdana Somewhere Somewhere, yang dijadwalkan rilis pada awal tahun 2021. Album ini nantinya akan berisi sembilan buah lagu, dimana dari awal hingga lagu terakhir merupakan satu kesatuan cerita yang berkesinambungan.