fbpx
banner

Slank Rekam Album Baru di Studio Lokananta

25 Agustus 2019 | Musik
Slank saat perilisan album Slanking Forever

Grup band Slank baru saja merilis album ke-23 mereka yang berjudul ‘Slanking Forever’. Album ini terasa lebih spesial karena direkam di studio rekaman pertama milik Pemerintah Indonesia, Lokananta, yang berlokasi di kota Solo, Jawa Tengah.

Setelah merekam album di Lokananta, Slank berharap agar pemerintah bisa menghidupkan kembali studio tersebut seperti studio rekaman lainnya. Lokananta menjadi kurang mendapat perhatian sejak era 2000an terutama setelah era rilisan fisik berlalu, dimana salah satu aset cagar budaya ini seharusnya mendapat perhatian lebih dari Pemerintah.

“Aku pikir Lokananta ke depan harus dilihat, ditengok, Lokananta tempat penting untuk musik Indonesia. Setelah rekaman di sana, mudah-mudahan Lokananta bisa hidup kembali,” ujar Kaka di salah satu sesi interview.

Dalam album Slanking Forever, Slank memasukan unsur musik art rock era 1970-an, seperti Genesis, Rush, dan King Crimson.

Lagu-lagu dalam album ini di antaranya adalah “Rumahku Itu Kamu”, “Bercinta Di Surga”, “Jangan Marah”, “Ramai Tapi Sepi”, “CCTV Tuhan”, “Sumba Humba”, “So Goodbye”, “Oh Memi”, serta dua lagu instrumental “Rocknrolloka”, dan “Solo Balapan”.

Baca Juga:  Dibawah Sentuhan Anji, Holywings Academy Rilis Single "Hanya Sementara"

Album ke-23 dari Slank yang berisikan 10 lagu ini sudah bisa dibeli dan hadir pula dalam kemasan box set yang hanya bisa didapatkan di official shop Slank di situs e-commerce Shopee.