fbpx
banner

Single Kedua Littlefingers: Memori Game Masa Kecil

7 Mei 2020 | Musik
Littlefinger

Band elektronik jazz asal Jakarta, Littlefingers akan merilis single keduanya, “Ready Player One”. Lagu instrumental pertama dari Littlefingers ini menghadirkan bebunyian yang akan mengingatkan kita pada konsol game tahun 90-an seperti Sega, dingdong, dan Nintendo.

Dalam lagu ini, Littlefingers kembali berkolaborasi dengan musisi ternama tanah air, yaitu Nathania Jualim. Meskipun masih tergolong muda, Nathania memiliki segudang pengalaman dengan menjadi gitaris dari Erwin Gutawa, Tulus, Echa Soemantri, dan Catur Rupa bersama Rayendra
Sunito, Ibrani Pandean, dan Fajar Adi Nugroho. Di lagu “Ready Player One”, bunyi gitar yang khas dari Nathania Jualim melengkapi permainan yang intens dari Littlefingers. Selain Nathania Jualim, Littlefingers juga bekerja sama dengan produser yang merupakan alumni dari Berklee College of Music, Yoga Bagaspati.

Lagu ini sendiri merupakan kelanjutan cerita dari single pertama mereka, “Can Good Things Last Forever?” yang dirilis Januari lalu. Dalam single ini, Littlefingers menceritakan memori indah masa kecil anak-anak 90-an yang memiliki ikatan erat dengan konsol game 8-bit.

Baca Juga:  “These Night”, Kolaborasi Apik Rich Brian dan Chung Ha

Littlefingers tetap mempertahankan konsep mereka pada genre jazz dengan merekam lagu ini secara live, dengan tujuan agar pendengar mereka dapat merasakan interaksi dan emosi yang terjadi di studio, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan musisi jazz.

“Ready Player One” sendiri akan dirilis di semua platform digital pada tanggal 15 Mei 2020.