fbpx
banner

Shaggydog Sajikan Kembali Konser Ultah 23LOAD

1 Oktober 2020 | Musik
Shaggydog Sajikan Kembali Konser Ultah 23LOAD

Bulan Juni lalu Shaggydog menggelar konser 23LOAD untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Konser daring yang dilaksanakan bekerja sama dengan perusahaan dibidang Teknologi Informasi, Citraweb dan Citranet, serta didukung oleh iLine dan panggungdigital.id ini terbilang sukses dari segi teknis pelaksanaan. 

Sesi kolaborasi lintas benua dengan Dr. Ring Ding yang sedang berada di Jerman pun berjalan dengan mulus tanpa putus berkat koneksi internet broadband milik penyedia jaringan internet, CitraWeb. Beberapa media massa mengulas tentang bagusnya kualitas konser ini. Kompas di edisi hari Rabu, 1 Juli 2020, bahkan menulis tentang kualitas gambar dan suara konser ini sebagai “standar pertunjukan langsung via internet, yang belakangan sedang jadi tren.”

Pertunjukan daring ini memang rencananya hanya ditayangkan sekali, tapi dengan diberlakukannya kembali PSBB (yang mempengaruhi ekosistem konser musik) selain permintaan fans yang ingin menyaksikan kembali, selama fase kedua work from home, membuat opsi tayang ulang dimunculkan. “Di sosial media kami beberapa fans sering menanyakan, apa bisa konsernya dibikin rerun karena mereka gak sempat nonton live pas itu, entah karena kerjaan atau lupa belum beli tiket, jadi ya sudah sekalian saja” ungkap Heruwa mengenai keputusan tayang ulang.

Baca Juga:  Pantang Mundur Oleh Wabah Corona, Glastonbury 2020 Tetap Digelar

Akhirnya disepakati tayang ulang konser 23LOAD Shaggydog akan diputar tanggal 3 Oktober 2020, jam 20.00 WIB. Calon penonton bisa membeli tiket rerun seharga Rp. 23.000 melalui doggyhouserecords.com mulai 24 September 2020, pukul 12.00 WIB. Tiket tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan voucher diskon 23% di toko merchandise Shaggydog, Doggy Shop.

Bakal ada yang berbeda dari tayang ulang ini, dimana para personil Shaggydog akan memandu pemutaran ulang konser dengan celotehan khas mereka. Selain itu akan ada sesi tambahan berupa live akustik beberapa lagu hits mereka, yang mana para penonton bisa rikues lagu dan mengirim saweran virtual melalui barcode yang tertera di layar ketika sesi akustik ini dimulai. Hasil saweran virtual ini nantinya akan dibagikan untuk para crew Shaggydog yang mengalami kesulitan di kala pandemi.