fbpx
banner

Seruniaudio, Mikrofon Lokal dengan Kualitas Internasional

7 Februari 2020 | Musik

Siapa sangka tiga anak muda Indonesia ini mampu menciptakan mikrofon akustik yang berstandart Internasional?

Ketiga orang ini adalah Cucu, Gatot dan Dony yang mendirikan Seruniaudio di medio 2015 silam. Cucu dan Gatot adalah teman sekampus saat mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, sedangkan Dony adalah seorang yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia computer music.

Mikrofon SEM-01 merupakan produk pertama yang lahir di bawah tangan dingin tim Seruniaudio. Kegelisahan mengenai minimnya pilihan produk berkualitas dengan harga yang reasonable di kalangan musisi lokal membuat Seruniaudio mengembangkan mikrofon ini. SEM-01 di desain secara khusus untuk alat musik akustik dan sifatnya yang modular sangat membantu musisi multi-instrumental, baik di kalangan akademis maupun profesional.

Hingga saat ini Seruniaudio telah memiliki lebih dari 20 dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan Seruniaudio sempat digandeng oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) untuk ikut andil dalam gelaran SXSW 2019 di Austin, Amerika Serikat dan juga Musikmess di Frankfurt, Jerman pada tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga:  Berduet Dengan Istri, Heruwa Dendangkan Pengharapan

Kini, Seruniaudio tidak hanya dikenal dan digunakan oleh musisi Tanah Air, namun jugat elah dikenal dan digunakan oleh musisi-musisi dari mancanegara seperti Inggris, Jerman, Amerika, Singapura dan Malaysia.