Sepatu Compass, Mengangkat Kejayaan Masa Lalu

16 Desember 2019 | Gaya Hidup

Beberapa tahun terakhir ini, nampaknya brand sepatu lokal sudah semakin digemari. Hal ini terlihat dari sepatu Compass yang didirikan pada tahun 1998 silam di Bandung ini menjadi salah satu brand lokal yang marak diperbincangkan.

Yang unik dari sepatu ini adalah menggunakan metode vulkanisir. Proses vulkanisir sendiri adalah perakitan karet agar menjadi lebih kuat dengan menggunakan temperatur tinggi. Teknik ini termasuk langka apabila dibandingkan dengan teknik membuat sepatu lain zaman sekarang seperti menggunakan bahan canvas dan kulit.

Dalam salah satu koleksi sepatunya, Compass 98 edisi Vintage bukan semata-mata hanya sebatas desain sepatu, namun koleksi ini adalah sebuah paket pengalaman yang dibungkus secara menyeluruh. Dari box yang didesain khusus sampai pemilihan tema warna yang dipakai pada koleksi ini.

Segala hal pada koleksi “Compass 98 Vintage” adalah usaha Sepatu Compass dalam mempresentasikan sesuatu dari masa lalu kepada generasi sekarang. Juga, produk tersebut merupakan pembuktian bahwa konsep tradisional sepatu vulkanisir tak akan lekang tergerus zaman.