fbpx
banner

Seaside Kembali dengan Mengaransemen Ulang Single “Dreaming”

28 Agustus 2020 | Musik
Seaside

“To admit you want to have a comeback means you have to admit you weren’t what you were supposed to be. You dropped below your own standard.”

– Marilyn Manson

Ini mungkin pembuka press release ter-absurd yang pernah dibuat Anoa Records dengan memakai kata mutiara dari vokalis band seperti Marilyn Manson. Tetapi mungkin itu yang dirasakan sebagai label dari sebuah band bernama Seaside, yang merupakan band terawal yang dirilis Anoa Records, lebih tepatnya rilisan kedua, setelah EP “Sullen” dari Barefoood.

Alasannya, Seaside adalah band begitu keren, bahkan bisa dibilang sebagai band terbaik dari berbagai band yang dihuni Andi Hans, bahkan jika dibanding dengan Whistler Post, band keren juga dan pasti akan banyak protes soal ini. Ketika Anoa Records diminta Hans untuk mengambil Seaside karena Whistler Post sudah deal dengan label lain yang juga label teman, Dont Fade Away Records, mereka langsung mengiyakan karena band apapun yang ada Hans, pasti band bagus semua.

Baca Juga:  Festival Musik Hip Hop dan R&B Terbesar di Indonesia, FLAVS Siap Digelar

Ekspetasi membuncah ketika merilis album pertama Seaside, “Undone”, beberapa tahun lalu. Album dreampop yang sempurna. Namun vokalis mereka, Stacy, keluar dari Seaside tak lama setelah “Undone” rilis karena kesibukan pekerjaan, dan sempat gonta-ganti personil. Seaside bahkan sempat merekam materi-materi untuk album penuh kedua yang jujur saja, tak kalah bagusnya dengan “Undone”.

Dan akhirnya, momentum tergerus karena kehidupan dan pekerjaan para personilnya dan Seaside pun vakum cukup lama. Sampai akhirnya mereka mengisi acara dari Anoa Records saat roadshow tur Dive Collate di Rossi, tahun lalu, dengan memakai moniker Misty Mirage, dan direncanakan tanpa memberitahu siapapun, dan semua terkejut.

Apa yang dikatakan Marilyn Manson, ada benarnya. Seaside punya urusan yang belum selesai. Band ini melakukan sebuah comeback kecil di Rossi yang kini berujung dengan merilis satu single lama namun diaransemen ulang, berjudul “Dreaming”. Jika di album sebelumnya lagu ini akustik dan vokal, kali ini aransemennya full band, dan lebih hidup. Anoa Records merilis “Dreaming” dalam format digital dan bisa didengar di berbagai kanal musik streaming sejak tanggal 9 Agustus 2020.

Baca Juga:  The Cloves And The Tobacco Rilis Video Musik "Denting Gelas Akhir Pekan"

Tak ada hal yang lebih menyenangkan selain mendapati Seaside aktif kembali dengan formasi awal, Cassandra (vokal, gitar), Andi Hans (gitar), Adi (bass), dan Aan (drum). Kembali ke lingkaran kecil yang mengawali Seaside dari hal-hal yang mereka suka dan nikmati. Sebuah comeback yang bukan sekadar menguras rindu ngeband bareng lagi, tapi menikmati hal-hal yang dahulu mereka lakukan yang pastinya bisa berujung pada album atau EP, entah kapan. Tentunya setelah pandemi ini bisa usai secepatnya.