fbpx
banner

Sambut New Normal, Maliq Adam Rilis Single “Sometimes, Waiting”

14 Juli 2020 | Musik
Maliq Adam "Sometimes, Waiting"

Maliq Adam yang selama ini dikenal berproses dengan band Kota & Ingatan sebagai gitaris, telah kembali setelah hiatus dalam kolektif bermusiknya. Belum lama ini, ia merilis single perdana instrumental bertajuk “Sometimes, Waiting” di bawah naungan namanya sendiri.

“Sometimes, Waiting” merupakan proyek pertama yang ia garap secara mandiri, mulai dari rekaman, produksi, meramu, hingga artwork, semua itu dikerjakan olehnya sendiri. “Proses pengerjaan single ini bisa dibilang sangat cepat. Enggak sampai seminggu, paling kira-kira 2 sampai 3 hari,” tutur Adam.

Adam mengaku bahwa alasan ia membuat “Sometimes, Waiting” berangkat dari hal-hal yang menurutnya simpel. “Jadi, single ini ceritanya ada seorang anak laki-laki yang selalu ingin tahu tentang masa depan. Single ini ibarat representasi dari kegelisahan, ketakutan, tapi juga penasaran akan hal yang akan terjadi. Sebagai manusia, kita hanya bisa menerka-nerka hal apa yang akan terjadi nantinya, tak terduga, dan terkadang penuh kejutan,” bebernya.

Baca Juga:  Menyikapi Keberagaman di Album Perdana The Fox and The Thieves 'Hyperdiversity'

Musiknya sendiri memang masih terdengar tidak jauh-jauh dari band kolektifnya, Kota & Ingatan. Namun, “Sometimes, Waiting” bisa dikatakan lebih personal dan lebih murni, seperti akumulasi dari referensi atau perjalanan musik Adam selama ini.

Tak bisa dipungkiri jika nantinya orang yang mendengar single instrumental ini akan terbayang dengan musik-musik film, scoring, atau yang lebih dikenal dengan istilah cinematic music. Hal tersebut sangat organik, mengingat profesi sehari-hari Adam sebagai sound designer dan music producer di beberapa film sangat memengaruhi caranya bekerja di dalam proyek solonya tersebut.Kini, “Sometimes, Waiting” telah dirilis sejak tanggal 6 Juni 2020 di berbagai layanan musik digital dan kanal Youtube Maliq Adam.