fbpx

Rossa Rajai Jumlah Streaming Musik Digital Indonesia Tahun Ini

21 Desember 2020 | Musik

Penyanyi Rossa berhasil melahirkan beberapa lagu yang menjadi hit. Di antaranya adalah “Jangan Hilangkan Dia”, “Tegar”, “Aku Bukan Untukmu”, hingga singgel terbarunya yang bertajuk “Masih”. 

Berkat lagu-lagu tersebut, Rossa berhasil mendapat berbagai prestasi dari layanan streaming musik digital selama 2020, seperti meraih jutaan angka streaming dan view di JOOX, Spotify, Apple Music, Langit Musik, Deezer, dan juga Resso.

Berdasarkan catatan Spotify, Rossa berhasil berada di lima besar bersama beberapa musisi internasional seperti Ariana Grande, Taylor Swift, Niki, dan Billie Eilish. Mereka berada dalam kategori Indonesia’s Most Streamed Female Artist selama 2020.

Total streaming yang berhasil dikumpulkan oleh pelantun lagu “Hati yang Tersakiti” ini di Spotify sebanyak 114,9 juta. Selain itu, Rossa berada di nomor satu The Most Followed Indonesian Pop Female Artist dengan 1,9 juta pengikut dan meraih posisi nomor satu Top Indonesian Artists of 2020.

Sementara di JOOX, Rossa yang memiliki 1,6 juta pengikut, berhasil membuatnya mendapat predikat nomor satu The Most Followed Indonesian Female Artist. Hal ini menjadikan Rossa sebagai musisi Indonesia pertama yang meraih prestasi tersebut.

Baca Juga:  Vito Gusman Mengawali 2020 dengan Merilis "Why This Way?"

Lagu terbaru Rossa yang dirilis di tengah merebaknya virus corona, “Masih” mendapat respons yang bagus dengan berada di posisi lima besar The 100 Best Songs of 2020 di Apple Music untuk Indonesian Artist All Genre.

Selama 2020, Rossa juga menjadi pembawa acara salah satu program Langit Musik. Di platform tersebut, dia berhasil meraih prestasi sebagai nomor satu The Most Followed Indonesian Female Artist All Genre. Lagu “Masih” pun berada di puncak dengan lebih dari tiga juta streaming.

Rossa mengatakan bahwa itu semua adalah berkah dan hikmah yang luar biasa untuk dirinya di 2020 ini. Dia pun senang disaat pandemi, masih bisa berkarya dan berbagi harmoni dengan penggemar Rossa.

“Terima kasih sudah menjadikan saya bagian hidup kalian. Sudah tertawa, menangis, merenung, melamun, mengenang, dan melakukan hal lainnya dengan lagu-lagu saya,” ucap Rossa dalam keterangan pers.

“Terima kasih untuk teman-teman musisi yang menciptakan karya indah untuk saya nyanyikan hingga bisa menembus batas sampai di penggemar dan mendapat banyak prestasi di banyak layanan musik streaming,” lanjutnya.

Baca Juga:  Baby Metal Gelar Konser Streaming Bertajuk ‘Stay Home Stay Metal’

Menutup 2020, Rossa merilis video klip lagu “Masih” yang melibatkan Ki Do Hoon, salah satu artis asal Korea Selatan dari SM Entertainment. Dalam tiga minggu, video klip tersebut berhasil menembus angka tiga juta view. Rossa tercatat menjadi artis Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan penyanyi dan aktor terkemuka asal Negeri Ginseng itu.