fbpx

Rino dan HNATA Berkolaborasi Untuk Single Terbaru “Sanity”

24 Oktober 2020 | Musik
Rino dan HNATA

Di awal tahun ini, HNATA mengusung single berjudul ‘Lost’ sementara Rino menawarkan warna baru dalam single-nya berjudul ‘Disparity’. Dua single ini jadi andalan untuk memberi warna berbeda bagi industri musik Indonesia. Keduanya bersepakat bahwa kolaborasi ini menyuguhkan tantangan yang menyenangkan. Mereka ditantang untuk menemukan titik tengah dari dua elemen musik yang kontras. 

“Sebelum merilis kolaborasi ini, kami memutuskan ingin membuat sesuatu yang menjadi titik tengah dari selera dan gaya bermusik kami. Kami berdua sangat tertarik pada UK garage/house dan mengelaborasinya karena hanya kedua genre itu yang kami nikmati saat itu,” kata HNATA.

Berangkat dari gaya bermusik Rino yang dipengaruhi electronic/house dan lirik HNATA yang memikat, kedua musikus ini menghadirkan nuansa musik klub dansa. Elemen-elemen ini bersanding dengan melodi pop dan R&B yang menonjolkan bass line kuat, tabuhan drum 909. Instrumentasi vokalnya akan mengingatkan pendengarnya pada lagu-lagu klasik UK garage tahun 90-an yang dipopulerkan Craig David. 

Baca Juga:  Burgerkill Akan Rilis Mini Album ‘Killchestra’

Musik ini bercerita tentang kerinduan keduanya akan atmosfer dari klub-klub, mengingat negara di mana Rino dan HNATA berada saat ini, Melbourne dan Jakarta, sedang memberlakukan pembatasan sosial. 

“Sanity” ditulis oleh HNATA yang memiliki nama asli Gilang Wisnandar. Sementara Rino yang memiliki nama asli Rino Darusman berperan sebagai produser, komposer, dan penyusun musik. Rino juga berperan atas mixing lagu ini. Mastering dalam kolaborasi ini dikerjakan oleh Dimas Pradipta di Sum It! Studio di Jakarta. 

Setelah kolaborasi ini, kedua musisi ini akan merilis single mereka masing-masing pada bulan November 2020.