fbpx
banner

Rich Brian Merilis EP “1999”

27 Agustus 2020 | Musik
Rich Brian EP 1999

Rapper multitalenta asli Indonesia, Rich Brian mengikuti perilisan “Love In My Pocket” dan “Don’t Care” dengan proyek barunya “1999”. Berisikan 7 lagu yang ditulis & diproduksi oleh Rich Brian, Santell, Suburban Plaza, dan yang sering menjadi kolaborator Bekon & The Donuts. “1999” terinspirasi dan dibuat saat Brian berada di bawah karantina dengan seluruh dunia. Proyek ini menyelami tampilan introspektif pada penemuan diri Brian, baik secara musikal maupun pribadi saat dia mengungkapkan perasaannya pada hubungan baru melalui musiknya. Lagu fokus, “DOA” melanjutkan ke arah baru Brian dan mematahkan harapan apa pun untuk gayanya. Vokalnya yang khas dan produksi Santelle yang memukau membuat lagu yang ceria untuk menutup musim panas yang unik di tahun 2020.

“Proyek ini memiliki lagu untuk semua orang,” kata Rich Brian tentang 1999. “Salah satu favorit saya adalah “DOA”, yang pada dasarnya disingkat Dead On Arrival. Kedengarannya tidak wajar, tetapi ini tentang bersaing dengan seseorang yang tidak memiliki peluang melawan Anda sejak awal. Melodinya benar-benar mengingatkan saya pada Gorillaz, yang saya cintai. Itu adalah lagu yang selalu saya mainkan setiap kali saya ingin merasa lebih baik tentang nyanyian saya, dan diri saya sendiri secara umum.”

Berbicara tentang single “1999” lainnya, “Sins”, Rich Brian menjelaskan, “Ini mungkin lagu terbaik yang pernah saya buat. Itu berasal dari sesi jamming dengan saya, Jacob Ray and Diamond Pistols, dan kemudian Louis Bell datang dengan sangat acak. Saya selalu menjadi penggemar musiknya meskipun saya sudah mengenalnya selama beberapa tahun sekarang, dan hari itu saya harus mengerjakan sesuatu dengannya untuk pertama kalinya. Teman saya Natalie mengirimi saya video yang sangat manis pada suatu hari saat dia menangis dan mengatakan betapa bangganya dia terhadap saya, jadi saya memutuskan untuk meletakkannya di akhir lagu karena saya mencintai Drake dan saya tahu dia akan bangga pada saya.”

Baca Juga:  Rich Brian Bicara Soal Lagu Barunya "Love In My Pocket"

“1999” mengikuti kesuksesan full albumThe Sailor” pada 2019, album penuh kedua Brian. Album ini menerima pujian kritis, dengan Hypebeast menyatakan, “Rich Brian dengan sempurna menangani pertumbuhan sonik dan identitas Asia-nya.” Menampilkan produksi dari Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes, dan Rich Brian sendiri, “The Sailor” mendokumentasikan kedewasaan Brian di mata publik, yang telah membawanya dari seorang rapper kelahiran internet menjadi ikon dan pahlawan Indonesia bagi pemuda Asia. Keliling dunia. Album ini menampilkan single “100 Degrees”, “Yellow”, dan “Kids”, dan telah diputar lebih dari 400 juta kali secara global.

Selain “1999”, Rich Brian juga telah merilis video musik resmi untuk “Love In My Pocket” hari ini. Disutradarai oleh Daniel Cloud Campos, video musik ini adalah pengalaman intergalaksi yang menampilkan Rich Brian dan tiga “kloningan sempurna” miliknya di lab rahasia. Apa yang dimulai dengan Rich Brian mendefinisikan semua kualitas unik yang membuatnya berubah menjadi eksperimen berantakan yang gagal.

Baca Juga:  Goodnight Electric Kembali Lagi dengan "VCR"

“Ini adalah video musik favorit saya sejauh ini, tentang bagaimana mencoba menjadi sempurna tidak akan berhasil di sebagian besar waktu,” kata Rich Brian.

Single yang dirilis sebelumnya untuk EP “1999”, “Love In My Pocket” dan “Don’t Care”, telah mencapai lebih dari 31 juta streaming hingga saat ini dan menerima pujian dari outlet seperti HotNewHipHop, Hypebeast, UPROXX, Genius, dan Complex.