fbpx
banner

Resmi, Hammersonic 2020 Diundur Tahun Depan Karena Wabah Corona

5 Maret 2020 | Musik

Pihak penyelenggara menyatakan festival musik metal Hammersonic 2020 diundur sampai 15-17 Januari 2021 karena virus corona Covid-19.

Mereka menyebut keputusan itu mereka ambil setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari musisi yang akan tampil, pemerintah, dan seluruh instansi terkait.

“Kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021,” pernyataan Hammersonic.

Mereka menjelaskan bahwa akhir dari wabah virus corona Covid-19 tidak bisa dipastikan. Oleh karena itu mereka mengundur Hammersonic untuk mengutamakan keamanan dan kesehatan.

Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan bahwa tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk tanggal 15-17 Januari 2021 nanti. Mereka berjanji untuk menggelar Hammersonic sebaik mungkin.

“Untuk semakin memuaskan para Hammerhead yang kami cintai, pada penyelenggaraan dengan jadwal yang baru akan ada penambahan 3 headliners serta 2 co-headliners yang akan diumumkan dalam waktu dekat,” pernyataan Hammersonic.

Selasa (3/3) lalu, penyelenggara Hammersonic menyatakan masih memantau situasi terkini usai Indonesia positif virus corona. Sedianya acara ini berlangsung pada pada 27-28 Maret mendatang di Ancol, Jakarta.

Baca Juga:  Ritual Sebenarnya dibalik Mistisnya Lagu "Lathi"

Pihak panitia juga mengonfirmasi beberapa musisi telah membatalkan tur dan penampilan di Hammersonic dengan alasan kesehatan dan keselamatan. Mulai dari Vulvodynia asal Afrika Selatan serta band metal asal Italia, Lacuna Coil.

Melalui akun resmi Instagram, Lacuna Coil, menyatakan mereka membatalkan tur Asia Tenggara, Dubai, Melbourne, Sydney, Tokyo, serta Osaka. Mereka juga menyatakan pembatalan dikarenakan Italia kini dihadapkan dengan penyebaran masif virus corona.