fbpx
banner

Resmi! Babymetal Akan Konser Tunggal di Jakarta

4 November 2019 | Musik

Grup musik metal populer asal Jepang ini akan kembali hadir di Indonesia setelah sekian lama dan akan tampil dalam konser tunggal.

Hal ini terungkap melalui pengumuman resmi di akun media sosial mereka, dimana mereka akan melakukan tur konser di Asia  bertajuk “METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA“. Tur konser ini akan diselenggarakan di 4 kota di Asia, yaitu Bangkok, Kuala Lumpur, Taipei, dan Jakarta.

Konser Babymetal di Jakarta sendiri akan digelar pada tanggal 29 Maret 2020. Namun, untuk lokasi dan harga tiket untuk saat ini belum diinformasikan lebih lanjut.

Kehadiran Babymetal ke Indonesia ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, mereka sempat dijadwalkan tampil ke Indonesia pada tahun 2013 silam dalam acara Anime Festival Asia 2013. Sebelumnya mereka juga sempat dikabarkan akan hadir di acara Dewata Anime Festival di tahun 2015, namun kabar tersebut hanyalah hoax belaka. Belakangan acara tersebut ternyata batal digelar akibat uang yang dibawa lari oleh ketua panitia acaranya.

Baca Juga:  Diskoria Berkolaborasi dengan Afifah Yusuf Mendaur Ulang “Pelangi Cinta”

Babymetal sendiri adalah sebuah grup musik idol beraliran metal yang dibentuk beranggotakan 3 gadis belia, Yuimetal, Moametal, dan Sumetal. Muncul sejak 2010, grup ini awalnya merupakan salah satu sub-unit dari grup idola Sakura Gakuin. Dengan konsepnya yang unik, mereka berhasil naik daun dan bahkan sering tampil sepanggung dengan berbagai band metal papan atas dunia dalam berbagai gelaran konser festival musik.

Hingga 2019 Babymetal telah merilis tiga album, di mana album terbarunya berjudul ‘Metal Galaxy’ baru saja dirilis pada 8 Oktober lalu.

Sebelumnya di tahun 2018 lalu, Yuimetal telah hengkang dari grup ini dan meninggalkan 2 personel yang tersisa. Meskipun begitu, mereka memutuskan tetap aktif dengan 2 personel yang tersisa.