fbpx
banner

Rekomendasi Serial Anime Menarik di Netflix

8 Oktober 2020 | Film
Rekomendasi Series Anime Menarik di Netflix

Beberapa bulan belakangan ini menuntut kita untuk menghabiskan waktu di rumah, hal itu menandakan perlunya hiburan lebih untuk menghindari kepenatan yang mulai bertumpuk. Salah satunya ialah menonton. Banyak pilihan tontonan yang bisa kamu lihat di Netflix, platform nonton yang seru ini bukan hanya menyediakan film atau series realistis atau kartun, tapi juga anime. Kalau kamu baru di dunia anime, anime merupakan animasi jepang yang memiliki ciri khas bentuk karakternya yang bermuka runcing dan berbeda dari kartun biasanya.

Biasanya anime yang populer bertemakan Shonen dan Shoujo, dimana genre shonen tontonan yang lebih maskulin seperti perang, action, kekuatan super atau tontonan yang ditargetkan kepada golongan maskulin muda. Sedangkan shoujo ditargetkan kepada golongan feminin muda karena bertemakan kisah romansa, cinta dan hal-hal yang ‘cute’ dan manis. Nah, kali ini ada rekomendasi anime-anime buat kamu yang agak melenceng atau lebih unik dari kedua genre popular tersebut.

1. Mob Psycho 100

anime: Mob Psycho 100 / Penulis: ONE
Mob Psycho 100 / Penulis: ONE

Berkisah tentang seorang anak SMP bernama Shigeo Kageyama yang dipanggil “Mob” karena pribadinya yang cenderung antisosial. Sejak muda ia memiliki kekuatan esper yang mencengangkan, namun dengan kekuatannya itu pun ia tidak dapat mendapatkan satu keinginannya, yaitu menjadi teman dengan seorang gadis di kelasnya yang ia sukai.

Kepribadiannya yang datar dan cuek membuatnya berbeda dari protagonis yang biasanya. Ia berusaha menjalani kehidupan yang normal dan berusaha mengendalikan kekuatannya namun ia selalu mendapatkan masalah yang tidak begitu normal. Tentu saja, melihat ia yang sejak muda bisa mengangkat barang dan membengkokkan sendok hanya dengan pikirannya, ia pun selalu mendapat reaksi negatif dari sekitarnya.

2. Assassination Classroom

anime: Assassination Classroom / Penulis: Yusei Matsui
Assassination Classroom / Penulis: Yusei Matsui

Koro-Sensei, makhluk berwarna kuning yang telah menghancurkan 70% dari bulan ini memiliki waktu 1 tahun untuk mendidik muridnya untuk membunuh dirinya dan menyelamatkan dunia. Koro-sensei tidak bisa dihancurkan dengan senjata biasa atau bom dan peledak biasa, melainkan hanya senjata-senjata yang memiliki kandungan spesial yang disebut anti-korosensei.

Namanya pun dipilih oleh anak muridnya yang merupakan gabungan dari Korosenai (tidak dapat dibunuh) dan Sensei (Guru). Murid-murid yang ia ajar di kelasnya merupakan murid “bermasalah” di sekolahnya yang menjadikan mereka terpencil dan bahkan ditempatkan di gedung lama yang berada di pedalaman.

3. Kakegurui (Compulsive Gambler)

anime: Kakegurui (Compulsive Gambler) / Penulis: Homura Kawamoto
Kakegurui (Compulsive Gambler) / Penulis: Homura Kawamoto

Di Akademi swasta Hyakkao, putra dan putri dari orang-orang terkaya berkumpul di sebuah kurikulum unik yang mengajari mereka cara membaca lawan. Lebih tepatnya, para murid memiliki kurikulum yang kejam dimana para pemenang hidup bagaikan raja dan ratu lalu yang kalah hidup sebagai budak atau peliharaan.

Baca Juga:  Jessica Alba Akan Bintangi Film Netflix Arahan Sutradara Indonesia Mouly Surya

Protagonis anime ini bernama Yumeko Jabami, seorang gadis bermata tajam yang menunjukkan nyalinya yang sangat besar saat berjudi. Ia berhasil menggegerkan satu sekolah karena perilakunya yang sangat tidak biasa. Setiap karakter yang dilawan Yumeko memiliki keunikan di setiap permainannya yang membuat anime ini tidak membosankan.‍

4. BEASTARS

anime: BEASTARS / Penulis: Paru Itagaki
BEASTARS / Penulis: Paru Itagaki

Di dalam masyarakat hewan antropomorfik yang beradab ini, ada semacam ketegangan antara kaum karnivora dan herbivora. Di Akademi Cherryton, kecurigaan dan masalah memuncak pada insiden pemangsaan yang menyebabkan kematian Tem, seekor alpaka di klub drama sekolah. Teman Tem bernama Legoshi, seekor serigala abu-abu di kru panggung, telah menjadi subjek ketakutan dan kecurigaan sepanjang hidupnya.

Tak lama setelah kejadian itu ia bertemu dengan Haru, kelinci kerdil putih yang dicemooh oleh teman-temannya. Perasaannya tumbuh pada Haru namun diperumit dengan naluri predatornya. Ia pun terpaksa menghadapi sifat aslinya, keadaan seputar insiden Tem, dan kekerasan yang menyelimuti dunia sekitarnya.

5. Cells at Work! (Hataraku Saibou)

anime: Cells at Work! (Hataraku Saibou) / Penulis: Akane Shimizu
Cells at Work! (Hataraku Saibou) / Penulis: Akane Shimizu

Ini adalah cerita tentang dunia di dalam tubuh manusia yang direpresentasikan sebagai kota-kota dengan kurang lebih 37,2 triliun sel antropomorfik yang bekerjasama tanpa henti setiap hari menjalankan dunianya. Setiap hari mereka berjuang melawan dan menghancurkan sel patogenik seperti kuman dan bakteri agar tidak memasuki tubuh.

Protagonis cerita ini adalah satu sel darah merah yang ceroboh bernama AE3803 dan sel darah putih bengis yang merupakan bagian dari sistem imun yang bernama U-1146. Sebagai darah merah, AE3803 mengantar barang seperti oksigen dan nutrisi. Dan U-1146 patroli di sekitar pembuluh darah dan menghancurkan ancaman.

6. Youjo Senki: Saga of Tanya the Evil

anime: Youjo Senki: Saga of Tanya the Evil / Penulis: Carlo Zen
Youjo Senki: Saga of Tanya the Evil / Penulis: Carlo Zen

Kisah tentang seorang lelaki kantoran ateis yang dilahirkan kembali sebagai anak perempuan yatim piatu tanpa kehilangan ingatan tentang masa ia sebagai lelaki kantoran. Di kehidupan lamanya ia bekerja sebagai karyawan kantor di bagian pemecatan, dan suatu hari ia pun dibunuh oleh karyawan yang baru saja ia pecat hari itu.

Detik-detik sebelum kematiannya, ia didatangi oleh Being X yang merupakan Sang Pencipta. Disanalah ia berdebat mencoba dan mempertahankan ketidak percayaannya. Namun Sang Pencipta memiliki kehendak lain, Ia menunjukkan keajaiban saat lelaki tersebut berada di posisi yang terjepit di kehidupannya yang baru sebagai gadis kecil militer. Dan setelah itu, ia hanya bisa menyerang lawan dengan satu syarat: berdoa dulu kepada Sang Pencipta.

Baca Juga:  Nicholas Saputra: Maaf, Saya Tidak Senang Popularitas

7. Violet Evergarden

Violet Evergarden / Penulis: Kana Akatsuki
Violet Evergarden / Penulis: Kana Akatsuki

Seorang gadis yang dilahirkan hanya untuk ke medan perang akhirnya melihat habisnya perang dan memulai kehidupannya sebagai gadis biasa di kota Telesis. Di hari ia pergi ke rumah orang yang mengadopsinya, ia menyaksikan seorang “Auto Memory Doll” bekerja. Berbekal kenangan terakhir dari satu-satunya orang yang ia sayang, ia menjalani kesehariannya sebagai penulis di kantor pos CH dan terus berusaha untuk mengartikan kata terakhir orang kesayangannya hari itu.

Setelah berbagai pengalamannya di kantor pos CH, ia akhirnya lulus ujian penulisan dan berhasil menjadi seorang “Auto Memory Doll”. Untuk seseorang yang menjalani seluruh hidupnya untuk perang dan membunuh dengan keji, perjuangannya untuk bisa memahami, menuliskan dan menyampaikan perasaan di pekerjaan barunya menampilkan rasa haru dan merupakan petualangan yang bernilai.

8. Overlord

Overlord / Penulis: Kugane Maruyama
Overlord / Penulis: Kugane Maruyama

Berawal di detik-detik penutupan game virtual realita yang cukup populer bernama Yggdrasil, seorang penyihir kuat yang dipanggil Momonga memutuskan untuk menghabiskan waktunya di dalam guild yang ia kuasai bernama Ainz Ooal Gown di dalam permainan tersebut. Selang waktu berjalan ia pun akhirnya melewati waktu penutupan server permainan tersebut.

Tapi herannya ia tidak keluar dari permainan tersebut, malahan masih sepenuhnya sadar sebagai karakter yang dimainkannya. Terlebih lagi ia melihat NPC (Non Playable Character atau karakter yang bukan pemain) memiliki karakter yang terlihat lebih hidup. Lalu karena heran, akhirnya ia memutuskan untuk mencari tahu penyebabnya sambil memerintah pelayannya untuk mengendalikan dunia baru ini.

‍Nah, ternyata banyak tontonan unik yang kadang bikin penontonnya tidak habis pikir. Dari kisah esper antisosial, belajar membunuh makhluk yang tidak dapat dibunuh, sekolah judi dengan sistem yang kejam, lingkungan antropomorfik hewan karnivora dan herbivora, isi tubuh yang diibaratkan kota, reinkarnasi ateis, veteran perang yang menulis dengan penuh perasaan, dan lelaki yang terjebak di dalam permainannya sendiri.

Kira-kira mau nonton yang mana dulu, nih? Semoga list anime ini membuatmu terhibur, ya!

Sumber artikel: GetCraft