fbpx

Rekomendasi Playlist untuk Sampaikan Rasa Sayang Lewat JOOX Lyric Card

12 Februari 2021 | Musik

Spesial di hari valentine yang identik dengan kasih sayang, JOOX menghadirkan sederet pilihan lagu tentang kasih sayang yang dapat dinikmati sebagai ungkapan #KataHati para penikmat musik kepada orang-orang tersayang, mulai dari orang tua, teman dekat, pacar, hingga gebetan. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa membagikan lirik lagu romantis sebagai salah satu cara mengungkapkan #KataHati di hari valentine ini melalui fitur Lyric Card.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menyampaikan, “Beberapa dari kita mungkin sering merasa malu untuk mengungkapkan perasaan secara langsung. Padahal, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengekspresikan perasaan sayang kepada orang lain, salah satunya melalui lagu. Bagi kamu yang suka gengsi menyampaikan rasa sayang secara langsung atau ingin mencoba cara baru untuk mengungkapkan perasaan, JOOX memiliki fitur Lyric Card yang dapat digunakan untuk menyuarakan #KataHati.”

Sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia yang setia memahami #KataHati para penikmat musik kapan pun dan di mana pun, JOOX merekomendasikan sederet lagu dan playlist yang bisa kamu berikan sebagai hadiah untuk orang tersayang di hari valentine nanti:

  1. Kode untuk gebetan dengan berbagi lagu dari genre musik yang Ia suka

Mengetahui apa yang gebetan kamu suka adalah salah satu cara menunjukan perhatian kamu. Jika gebetan kamu suka lagu Pop, playlist “Pasti Buat Bahagia”cocok banget untuk Kamu sampaikan ke gebetan sebagai ungkapan sayang ke dia, seperti lagu “Bila Aku Jatuh Cinta” dari Enzy Storia, “Duhai Sayang” dari Yura Yunita dan “Ku Ingin Memilikimu” dari Brisia Jodie bisa didengerin sambil kodein gebetan di hari valentine nanti. 

Kalau gebetan kamu adalah K-Popers atau suka sekali musik Dangdut, Kamu bisa pilih lagu dari playlist “Seoulmate” yang berisi lagu-lagu K-Pop dan playlist “Suling Asmara” yang berisi lagu-lagu Dangdut untuk kamu bagikan ke mereka sebagai kode kalau kamu selama ini memperhatikan kesukaan mereka.

  1. Obat rindu untuk sahabat
Baca Juga:  Abhy Summer Solois asal Bima Release Single Ketiga "Chill Out"

Pasti banyak dari Kamu yang merindukan momen seru-seruan bareng teman dekat. Mulai dari liburan bareng, ketawa-ketawa di cafe sampai curhat tentang kejadian hidup adalah momen yang paling dirindukan bareng sahabat. Agar hubungan kamu dan sahabat tidak renggang, Valentine kali ini adalah momen yang tepat untuk menunjukan rasa kangen kamu dengan sahabat, seperti Andre Taulany yang memberikan lagu-lagu untuk sahabatnya Sule.

Untuk mengobati rasa rindunya, Andre Taulany membuat playlist #KataHati Rindu Sahabat Andre Taulany. Berbagai pilihan lagu seperti, “Tentang RIndu” dari Virzha, “Need You Know” dari Lady Antebellum, dan “Takkan Terganti” dari Marcell bisa menjadi pilihan lagu yang bisa mewakili rasa rindu ke sahabat.

  1. Ungkapan #KataHati cinta untuk orang tua

Di saat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama orang tua, ini adalah waktu yang tepat untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bersama mereka. Khusus di momen hari kasih sayang ini, JOOX juga memberikan pilihan lagu spesial yang bisa jadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang Kamu ke orang tua.

Kasih playlist “Nada Cinta” ke orang tua kamu atau dengarkan playlist ini bareng mereka. Sederet lagu sayang telah JOOX pilihkan, seperti “Teman Hidup” dari Tulus, “Cinta Pertama dan Terakhir” dari Sherina hingga “Sempurna” dari Andra and The Backbone bisa menjadi pilihan lagu sebagai ungkapan rasa cinta Kamu ke orang tua.   

  1. Resep agar semakin disayang pasangan
Baca Juga:  Proses Pendewasaan Ify Alyssa dalam Debut Album "Pelita Lara"

Walaupun kamu tidak bisa merayakan hari valentine kali ini di restoran romantis, Kamu tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menciptakan momen romantis di rumah. Kamu bisa coba membuat masakan kesukaan pasangan yang dinikmati dengan ditemani iringan lagu yang paling menggambarkan #KataHati kamu.

Kalau menurut Inul Daratista, “Kata hati tidak selalu harus disampaikan dengan kata-kata, tapi kita juga bisa mengungkapkannya dengan nada-nada indah sebuah lagu.” Racikan lagu cinta yang dibuat Inul Daratista untuk Mas Adam bisa jadi pilihan untuk menciptakan momen romantis. Playlist yang berjudul #KataHati Ngebor Cinta Inul Daratista, berisi beberapa lagu seperti “Perfect” dari Ed Sheeran, “Kisah Romantis” dari Glenn Fredly, dan tentunya koleksi lagu dari Inul Daratista seperti, “Seindah Pelangi” dan “Mau Dong”.

Untuk membagikan lirik lagu pilihan kamu ke pacar, sahabat, gebetan dan orang tua secara langsung atau melalui media sosial di momen valentine, Kamu dapat mengikuti langkah-langkah membuat Lyric Card berikut ini:

  1. Perbaharui atau pastikan aplikasi JOOX Kamu adalah versi terbaru.
  2. Pilih lagu dari playlist yang paling sesuai dengan kata hati Kamu.
  3. Setelah menentukan lagu yang diinginkan, pilih opsi “Make a Lyrics Card” di bagian atas kanan aplikasi.
  4. Kamu bisa memilih beberapa penggalan lirik yang paling sesuai dengan kata hati kamu untuk disampaikan ke orang tersayang.
  5. Kamu juga dapat mengatur tulisan dan background sesukamu.
  6. Ketika sudah selesai menentukan pilihan lirik dan background yang sesuai, Kamu dapat menyimpan dan membagikan lyric card tersebut ke akun media sosial Kamu dan jangan lupa tag orang yang kamu tuju atau biarkan saja itu menjadi misteri.