Rayakan Hari Jadi ke 20, Festival Coachella Garap Film Dokumenter

Bagikan:

Festival musik Coachella bakal diwujudkan dalam bentuk film dokumenter. Film bertajuk Coachella: 20 Years in the Desert itu dibuat oleh YouTube Original, sekaligus sebagai perayaan 20 tahun acara musik yang diselenggarakan di California tersebut.

Coachella: 20 Years in the Desert mengambil fokus tentang dua dekade perjalanan festival yang diinisiasi oleh Paul Tollett dan Rick Van Santen itu. Di dalamnya, akan disertakan penampilan dan wawancara ekslusif dari Radiohead, Bjork, Daft Punk, Kanye West, LCD Soundsystem, Rage Against the Machine, dan banyak artis internasional lainnya.

“Sejarah. Penampilan. Cerita-cerita yang belum diungkap. Temukan momen yang mengubah segalanya,” demikian cuplikan video tersebut, memperlihatkan kegembiraan dan histeria festival.

Coachella sendiri pertama kali digelar pada tahun 1999, namun tenggelam oleh popularitas Woodstock yang diselenggarakan tiga bulan sebelumnya. Coachella baru kembali bersinar pada tahun 2001 dan sejak saat itu beranjak menjadi salah satu festival musik terbesar dan paling ditunggu hingga saat ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *