fbpx
banner

Quarantone, Pesta Musik Rumahan Ala Pon Your Tone

26 Mei 2020 | Musik
Pon Your Tone Quarantone

Pon Your Tone adalah kolektif musik yang berdiri pada tahun 2014 yang mengawali programnya dengan kurasi musik yang disiarkan melalui platform Youtube. Seiring dengan antusiasme para pendengar musik pada masa itu, Pon Your Tone akhirnya mengubah format kurasi musik tersebut menjadi acara musik dengan genre elektronik yang dilakukan secara rutin. Tak hanya menyelenggarakan acara musik, Pon Your Tone juga telah menjadi label rekaman yang telah mendapatkan berbagai penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) dan melebarkan sayap untuk memproduksi merchandise.

Ketika dunia mengalami masa pandemi, Pon Your Tone turut memberikan alternatif menikmati suguhan kurasi musik untuk menemani para penikmati musik melalui platform media sosial yang bernama Quarantone. Quarantone sendiri merupakan gabungan antara kata quarantine dan tunes namun dikemas agar tetap dekat dengan identitas Pon Your Tone untuk menemani para audience saat masa-masa karantina mandiri.

Berawal dari mengumpulkan kurasi lagu-lagu pilihan keluarga Pon Your Tone lewat playlist Spotify, Quarantone mencoba untuk bergeser dari sekadar kurasi lagu menjadi suguhan acara musik dari Disc Jockey (DJ) asal Jakarta hingga Makassar yang dilengkapi dengan visual yang interaktif. Program ini berlangsung selama satu minggu sekali dan disiarkan melalui kanal YouTube resmi Pon Your Tone.

Baca Juga:  Nyanyian Sendu Punk Rocker dalam Single Terbaru Sundancer "Firasat"

“Selain menyuguhkan pertunjukan musik dari rumah, kami juga ingin program ini menjadi ajang interaksi antar para pengunjung Pon Your Tone yang merindukan acara-acara kami. Visualnya pun kami sesuaikan, sehingga para penonton seolah-olah hadir di acara Pon Your Tone, namun dilakukan secara virtual,” ujar Bonita Rachel, Program Director Quarantone dan Creative Director Pon Your Tone.

Memasuki fase kehidupan dengan kenormalan baru, program Quarantone ini berencana untuk diperpanjang dan menghadirkan hal-hal baru untuk memenuhi kebutuhan live experience musik elektronik. Untuk itu silakan pantau akun Instagram resmi Pon Your Tone agar tidak kelewatan informasi terkini dari program Quarantone.