fbpx
banner

Purpla Meluncurkan Video Bertema Nostalgia “Timur Jakarta”

8 April 2020 | Musik

Sempat vakum pada rentang waktu 2018-2019 setelah perilisan single pertama dan video klip “Superealita” di 2017 lalu, Purpla, band asal Jakarta yang banyak terpengaruh dari musik Alternative/Rock/Brit-Rock era 1990 2000an, akhirnya memutuskan untuk aktif kembali di dunia musik tanah air dengan merilis single kedua “Timur Jakarta” pada 27 Maret 2020 sebagai awal lembaran baru, disusul oleh video klip yang diunggah di kanal Youtube pada tanggal 6 April 2020. 

Lagu “Timur Jakarta” ditulis oleh Danishwara, yang terinspirasi untuk menulis lagu tersebut saat flashback melewati area Kalimalang, Jakarta Timur dimana Danishwara menghabiskan selama 12 tahun wajib belajar (SD, SMP, SMA) selalu bersekolah di area tersebut.

Untuk video “Timur Jakarta” sendiri diambil dengan banyak konsep shoot POV agar penonton bisa merasakan suasana Jakarta Timur khususnya di area Kalimalang yang menjadi inspirasi utama untuk penulisan lagu tersebut. Beberapa landmark yang diambil adalah area Pangkalan Jati, Radin Inten, SMPN 109, SMAN 61, serta beberapa titik angkutan umum populer untuk area tersebut yaitu M19, M26 dan juga M29.

Baca Juga:  thedyingsirens Kembali dengan “MBGF”

Proses shooting video ini dilakukan sebelum wabah Covid-19 menyebar di Indonesia, sehingga menjadi pengingat tersendiri bahwa “kesibukan sehari-hari yang biasa-biasa saja” adalah hal yang banyak dirindukan oleh masyarakat saat ini.