fbpx
banner

Promotor Pantau Perkembangan Virus Corona, Akankah Hammersonic 2020 Ditunda?

3 Maret 2020 | Musik

Promotor Hammersonic Festival 2020 menyatakan saat ini masih memantau situasi terkini usai Indonesia positif virus Corona, dimana kejadian ini cukup menentukan nasib festival musik metal terbesar di Asia Tenggara tersebut yang rencananya diselenggarakan pada 27-28 Maret mendatang di Ancol, Jakarta.

“Langkah ini perlu kami ambil secara serius dan intensif untuk mengambil keputusan bersama dan yang terbaik, apakah gelaran Hammersonic tetap diselenggarakan pada 27-28 Maret atau akan penjadwalan ulang,” dikutip dari unggahan Instagram promotor pada Selasa (3/3).

https://www.instagram.com/p/B9Qr_A5FrUl/?utm_source=ig_web_copy_link

Selain itu dua line up internasional Hammersonic 2020 telah dikonfirmasi membatalkan penampilan mereka di Hammersonic dengan alasan kesehatan dan keselamatan, mulai dari Vulvodynia asal Afrika Selatan serta band metal asal Italia, Lacuna Coil.

Beberapa konser serta festival musik lainnya telah ditunda demi mencegah penyebaran virus corona, salah satunya adalah Head in the Clouds.

Label musik 88rising menunda festival musik tahunan tersebut karena virus corona yang menginfeksi banyak negara salah satunya, Indonesia.

Baca Juga:  Deretan Video Musik Terpopuler Sepanjang 2019

Salah satu artis yang seharusnya tampil dalam Head in the Clouds, Kim Chung-ha, beberapa hari sebelumnya menyatakan batal tampil setelah dua stafnya dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Oleh sebab itu, 88rising menyatakan informasi terkait penjadwalan ulang dan pengembalian dana tiket akan dikomunikasikan kepada vendor penjual tiket sesegera mungkin.

Selain itu, Khalid yang sebelumnya dijadwalkan konser perdana di Jakarta pada 28 Maret 2020 di Istora Senayan juga batal menyapa penggemar. Beberapa konser dan fan meeting idol Korea turut ditunda seperti Kim Jae-joong dan AB6IX akibat penyebaran virus Corona.