fbpx
banner

Poster Anyar The Rise Of Skywalker Memberi Penghormatan Kepada Revenge Of The Jedi

15 Desember 2019 | Film

Lucasfilm dan Disney baru saja meluncurkan sebuah poster baru untuk Star Wars: The Rise of Skywalker, yang menampilkan desain poster yang menyerupai teaser poster yang pernah dihadirkan pada tahun 1982 untuk Star Wars: Revenge of the Jedi diilustrasikan oleh desainer poster, Drew Struzan.

George Lucas awalnya memberi judul film ketiga dari trilogi awal, Revenge of the Jedi namun kemudian merubahnya menjadi Return of the Jedi. Poster dan trailer pertama keluar pada akhir tahun 1982 dengan judul ini dan poster-poster tersebut sekarang menjadi barang kolektor legendaris yang dapat dijual hampir $6.000 secara online, tergantung pada kondisinya. Lucas kemudian berubah pikiran tentang judul itu karena dia dilaporkan berpikir “balas dendam” terlalu gelap untuk Jedi. Jadi, namanya diubah dan poster-poster itu dijual kepada anggota klub penggemar Star Wars dengan harga kurang dari $10. Sekarang, poster baru untuk The Rise of Skywalker telah menciptakan kembali karya seni ikonik ini.

Dalam poster Revenge of the Jedi yang asli, Luke Skywalker bertarung melawan Darth Vader dengan bayangan hitam helm Vader yang menjulang tinggi di latar belakang. Poster ini didominasi pewarnaan merah dan hitam yang gelap. Poster The Rise of Skywalker memiliki semua elemen yang sama, kecuali bahwa Rey dan Kylo Ren yang sedang bertarung di bawah helm Ren yang baru diperbaiki. Poster The Revenge bertuliskan, “The Saga Continues,” sementara poster Skywalker yang baru bertuliskan, “The Saga Concludes.”

Baca Juga:  Rangkaian Japanese Film Festival Dimulai di Jakarta

The Rise of Skywalker mengakhiri kisah Skywalker Saga dan meninggalkan tanda tanya besar ke mana Lucasfilm dan Disney akan mengeksplorasi kisah Star Wars selanjutnya. Seperti kita ketahui, Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Mark Hamill dan Anthony Daniels semuanya kembali dalam film ke-9 ini. Ian McDiarmid akan mengulangi perannya sebagai Emperor Palpatine dan Billy Dee Williams akhirnya kembali sebagai Lando Calrissian.