fbpx

“PISAU” Proyeksi pertama The Fox and The Thieves dalam rangkaian Iris Projection

10 November 2020 | Musik
The Fox and The Thieves

Setelah sukses merilis Album Hyperdiversity dalam format digital pada Maret tahun 2020, The Fox and The Thieves kembali merilis single terbaru di bawah naungan Omegawave Records.

The Fox and The Thieves yang beranggotakan 5 personil, yaitu: Al (vokal/bas), Bonky (gitar), Ibam (gitar), Kevin (drum), dan Aldo Pradistira (synth), sedang mempersiapan karya terbaru mereka. Semenjak menyebarnya wabah COVID-19, The Fox and The Thieves membuat sebuah mini documentary yang memperlihatkan proses kreatif mereka dalam membuat musik, yang bertajuk “Iris-projection”, dan disana lah single teranyar mereka dibuat. Mini documentary tersebut bisa disaksikan di kanal YouTube The Fox and The Thieves.

“PISAU” dipilih menjadi track pertama yang dirilis dari “iris projection”, mereka menggandeng Blank (vokalis dari band Helliost) untuk berkolaborasi dan memberikan warna dalam single tersebut. Lagu “PISAU” menceritakan tentang distorsi-distorsi berita, dominasi para penguasa yang selalu dikonsumsi manusia yang menjadikan hal ini adalah senjata paling mengerikan untuk umat manusia. The Fox and The Thieves meluapkan perasaannya pada lagu ini untuk lebih sadar akan senjata mematikan itu, dan hadirnya Blank Helliost mempertegas pesan dan emosi pada lagu tersebut.

Baca Juga:  3 Tahun Vakum, Marcello Tahitoe Rilis Album Baru

“Materi pada lagu ini tentunya dibuat dengan suasana dan pengalaman baru bagi The Fox and The Thieves, proses terjadinya lagu “PISAU” ini pun cukup aneh, karena membuat guide dan materi tanpa tatap muka, tetapi harus menyatukan suara, seperti sedang terjebak di dunia digital. Dan yang lebih berkesannya lagi, ini pertama kalinya The Fox and The Thieves membuat lirik dengan Bahasa Indonesia ” ujar Bonky.

Produksi klip video lagu “PISAU” digarap oleh Omegawave Outturn. Untuk produser, mixing dan mastering dari lagu “PISAU” dilakukan oleh Wira Achmady.