fbpx

Pionir Band Emo Malang, kidsnextdoor Rilis Video Klip Remake “Bleeding Ballerina”

13 November 2021 | Musik
KANALTIGAPULUH: Pionir Band Emo Malang, kidsnextdoor Rilis Video Klip Remake "Bleeding Ballerina"

Masih dengan cadangan energi yang berlimpah, kidsnextdoor (KND), salah satu band emo yang terbentuk pada tahun 2002 silam dan founding fathers skena emo Malang kembali meneruskan transmisi sinyal “revival” mereka dengan merilis video klip “Bleeding Ballerina”, salah satu nomor andalan KND yang sering dibawakan di perhelatan musik manapun.

Dengan mengambil footage dari event Emo Night 2020 di Malang, “Bleeding Ballerina” hadir dengan segala kenikmatan audio akhir 2010-an karena materi lagu dalam video ini direkam di studio AA bersama engineer Gege Praseta pada tahun 2019. Bleeding Ballerina ini juga dinamai Bleeding Ballerina 2.0 karena memiliki perbedaan mixing dan mastering treatment dengan video Bleeding Ballerina sebelumnya yang sudah rilis pada 12 September 2019 dengan materi rekaman era awal 2000-an.

Sekedar informasi, video Bleeding Ballerina yang lama merupakan karya dari Dias Isa Arasy yang secara generasional di-remake oleh adik kandung Dias sendiri, yaitu Dimas Tirta Arwana. Untuk artwork single sendiri dibuat oleh Afiq aka Destrucfiq.

Baca Juga:  Bersatu Lawan COVID-19, Omo Kucrut dan Nofin Asia Gelar Donasi

kidsnextdoor yang beranggotakan Andre (vokal), Boni (bas), Cahaya (vokal, gitar), Erwin (gitar), Fariz (drum) ini merupakan powerhouse post-hardcore angkatan pertama skena emo pada dekade 2000-an awal di Kota Malang bersama Merry Go Round, Ceremonial Victory, Jingle From Jekyll, Son of Sundance, Mocking My Friend, Kill My Hero, Evil by Envy, dan Ballad for Romantic.

kidsnextdoor juga pernah berpartisipasi dengan menyumbangkan single “City light” dalam kompilasi historis “Cadas Tanpa Batas” bersama Screaming Factor, Siksa Kubur, Kuro!, ExDx, dan Komunal.

Sebelumnya KND sudah terlebih dahulu memunculkan sinyal reuni dengan perilisan single “Beautifoul” pada 13-12-2019 serta “Bang! You’re Dead…” pada 10-10-2020. Perilisan single demi single secara bertahap ini adalah untuk menyambut EP yang sedang dipersiapkan KND yang tentu berisikan lagu-lagu yang pernah beredar di era early internet.

Dengan mixing dan mastering yang telah diperbarui, Bleeding Ballerina kini bisa dinikmati dengan segala kebaruan audionya di kanal YouTube kidsnextdoor mulai 12-11-21.

Baca Juga:  Monohero dan Rapalan Doa di Penghujung Tahun


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *