fbpx

Pharrell Williams Rilis Produk Skincare untuk Semua Gender

26 November 2020 | Gaya Hidup
Pharrell Williams

Musisi Pharrell Williams menjuluki rangkaian produknya dengan sebutan “The Three-Minute Facial“. Rangkaian ini terdiri dari tiga produk yang digunakan bergantian untuk mendapatkan kulit yang sehat. Produk ini terdiri dari pembersih bubuk, enzim eksfoliator, dan krim pelembap dengan ekstrak jamur.

“Gunakan ini selama tiga menit pada setiap pagi dan malam,” ujar Pharrell Williams dalam keterangan resminya, mengutip The Cut. Baginya, meluangkan waktu untuk merawat kulit sendiri adalah hal yang sangat penting.

Tak hanya itu, produk skincare ini juga dirancang khusus semua jenis kulit, tanpa mengenal jenis kelamin. Artinya, skincare ini bisa digunakan untuk siapa saja, pria atau perempuan.

Ahli dermatologi, Anisa Sturnham mengatakan, selama ini produk skincare kerap dipasarkan dengan membedakan gender. Ada produk yang khusus digunakan untuk perempuan, ada juga yang untuk pria.

“Kulit pria dan perempuan dibedakan oleh kadar testosteron dan kolagen,” ujar Sturnham, mengutip The Guardian. Namun, pada dasarnya kulit pria dan perempuan memiliki anatomis yang sama dengan lapisan epidermis, dermal, serta jenis sel yang sama.

Baca Juga:  Kenang Kejayaan Manchester United, Adidas Rilis Sneakers Barcelona 99

Industri kecantikan telah merangkul inklusivitas dalam beberapa tahun terakhir. Tak cuma Pharrell, beberapa label lain juga mencoba menggabungkan bagian perawatan kulit pria dan perempuan.

Saat ini, konsep gender-netral sangat penting bagi pelanggan muda-khususnya generasi Z-yang menjadi target pasar. Laporan Pew Research Center menemukan, 35% Gen Z, menyukai berbagai hal yang menggunakan kata gender-netral atau menyoroti inklusivitas itu sendiri.