fbpx
banner

Perspektif Berbeda dari Ilustrator Taiwan Tentang COVID-19

1 April 2020 | Seni

Aku Betty Yang, lulusan dari National University of Arts di Taiwan dengan mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual. Setelah lulus, aku bekerja di sebuah PH desain dan juga bekerja di agen perjalanan.

Setelah bertahun-tahun akhirnya aku sadar bahwa traveling dan ilustrasi adalah 2 hal yang aku suka dan akan aku jalankan dalam hidupku. Oleh karena itu di tahun 2018 aku memutuskan untuk kembali lagi ke karier ilustrasiku.

Meskipun banyak menghabiskan waktu di dunia marketing, aku tetap mengambil pekerjaan sampingan sebagai ilustrator ataupun layouter desain, dan dalam masa pandemik ini aku memiliki lebih banyak waktu lagi untuk memikirkan karierku sebagai seorang ilustrator.

Dalam artworkku yang menggambarkan tentang reaksi masyarakat Taiwan mengenai wabah virus Corona COVID-19 dan menceritakan sisi berbeda dari yang telah terjadi di dunia barat saat ini.

Di Taiwan, kami mengenakan masker dimanapun kami berada. Ketika pasanganku yang merupakan orang Perancis tidak terlalu khawatir mengenai wabah ini dan tidak pernah mengenakan masker, keluargaku menjadi sangat panik dan langsung mengenakan masker dan menggunakan sanitizer setiap bertemu dengannya.

Baca Juga:  Obat COVID-19, DESREM Mulai Dijual di Indonesia Minggu Depan

Seri karya yang berjudul  Can’t Work from Home bercerita tentang bagaimana perusahaan-perusahaan di negara ini tidak mengijinkan karyawannya untuk working from home selama masa pandemi ini. Satu-satu nya orang yang bekerja dari rumah adalah bos-bos kami sendiri.

Satu hal yang membuat kami tenang adalah pemerintah kami sangat bertanggung jawab terhadap masyarakatnya. Mereka menggelar konferensi pers hampir setiap hari dan memberikan kabar mengenai perkembangan dari persebaran virus ini, dan hal itu sedikit banyak membuat kami menjadi lebih tenang.

Gaya gambarku adalah lebih banyak mendokumentasikan tentang kehidupanku, orang-orang di sekitar, tentang perjalanan dan ilmu pengetahuan dan mendapat banyak inspirasi dari karya-karya seniman kontemporer seperti Nina Cosford, Marylou Faure, dan Camille De Cussac.

Follow Betty Yang on

Instagram: https://www.instagram.com/bettyestpartout/  

Facebook: http://facebook.com/bettyestpartout

Twitter: https://twitter.com/est_betty