Perempuan Tanah Jahanam, Misteri Masa Lalu Keluarga

16 Oktober 2019 | Film
Bagikan:

Perempuan Tanah Jahanam‘ menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan Tara Basro dalam mengungkap misteri keluarganya.

Hal itu bermula ketika Maya mengalami permasalahan termasuk dalam pekerjaannya bersama dengan Dini (Marissa Anita). Masalah itu membuatnya ingin ‘rehat’ sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya.

Kunjungan itu dikarenakan Maya menerima kabar bahwa dirinya bisa menerima harta warisan apabila mengunjungi desa leluhurnya.

Ia pun memilih untuk berkunjung ke desa leluhurnya nan terpencil dan terpelosok bersama Dini dengan harapan mengetahui keluarganya.

Hanya berbekal rasa ingin tahu, Maya tak menyadari bahwa masyarakat sekitar sesungguhnya telah mencarinya dan berencana membunuhnya karena suatu hal.

Hingga pada suatu malam, Maya menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu dan keluarganya yang membuat dirinya harus berjuang menyelamatkan hidup.

‘Perempuan Tanah Jahanam’ merupakan film horor kedua yang disutradarai serta ditulis langsung oleh Joko Anwar setelah ‘Pengabdi Setan’ pada 2017. Joko Anwar mengatakan dirinya butuh 10 tahun untuk mematangkan film tersebut.

“Karena ketika bikin skenarionya aku merasa pada waktu itu belum merasa mampu. Secara teknis dan estetika aku harus merasa lebih dewasa dulu sebagai filmmaker baru bisa bikin film ini,” kata Joko Anwar dikutip dari CNN Indonesia.

‘Perempuan Tanah Jahanam’ dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, Asmara Abigail, Arswendy Bening Swara serta beberapa peran pendukung yang berasal dari kota-kota lokasi syuting.

Film yang diproduksi Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment serta RAPI Films ini syuting di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen dan Banyuwangi.

Usai mengetahui sinopsis ‘Perempuan Tanah Jahanam’, film ini akan tayang di bioskop pada 17 Oktober 2019.


Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *