fbpx

Pengkhianatan dari Sudut Pandang Berbeda Dituangkan Young Lex dan Italiani dalam “Nyeselkan part 2”

22 November 2020 | Musik
Young Lex dan Italiani Nyeselkan part. 2

Masih ingat dengan single “Nyeselkan” yang sempat dirilis Young Lex pada 2 tahun lalu? Lagu ini benar-benar telah diterima dengan baik oleh penikmat musik di Indonesia. Terbukti, lewat lebih dari 3 juta streaming di Spotify hingga lebih dari 67 juta views di YouTube, lagu ini telah menorehkan prestasinya sendiri.

2 tahun setelah merilis single “Nyeselkan” tersebut, kini Young Lex telah merilis single “Nyeselkan part 2”. Di lagu ini, Lex mengajak musisi Indonesia bernama Italiani. Dalam lagu “Nyeselkan part 2” ini masih mempunyai kisah yang kurang lebih sama dengan ‘Nyeselkan’ yang dirilis 2 tahun lalu. Walau begitu, dia mengatakan bahwa lagu ini dibawakan secara duet dengan maksud untuk menggambarkan bagaimana perbedaan sudut pandang dari Young Lex maupun Italiani. Perbedaan sudut pandang inilah yang kemudian berusaha disampaikan Lex melalui lirik-lirik yang lugas di lagu “Nyeselkan part 2” ini.

Dalam proses pembuatan lagu “Nyeselkan part 2” ini, Young Lex mengaku dirinya tidak merasakan beban yang terlalu berat. Dia bahkan mengatakan bahwa lagu ini ditulisnya seperti dia menulis lagu-lagu sebelumnya. Mengambil inspirasi dari cerita teman-temannya yang mengalami kisah nyata, Lex berhasil menggambarkan dengan baik, perasaan seseorang ketika sedang dikhianati. Selain itu, dipilihnya Italiani sebagai rekanan duet bukan tanpa alasan. Menurutnya, Italiani memiliki suara yang cocok untuk mengisi lagu ini. Memang terbukti, suara dari Italiani mampu menambah kesan intim namun tetap dengan kata-kata lugas di lagu ini.

Baca Juga:  Cerita Tentang 2020, Bentuk Kolaborasi Dinamis dari F.R.Z / INIS

Video musik dari lagu “Nyeselkan part 2” ini juga dihadirkan secara futuristic. Mengambil inspirasi dari anime futuristic Jepang, Young Lex dan Italiani seakan berada di sebuah kota fantasi dengan lampu warna-warni walau disekitarnya sedang gelap dan temaram. Lex merasa, video musik ini cukup mewakili apa yang dia ingin tuangkan dalam lagu ini.

Young Lex dan Italiani pun berharap, dengan adanya lagu ini akan membuat orang-orang di luar sana lebih bisa saling menghargai pasangan masing-masing saat sedang bersama. Italiani bukan menjadi musisi perempuan terakhir yang akan diajak Young Lex berkolaborasi. Ini karena dia mengungkapkan bahwa dirinya ingin merilis beberapa single yang merupakan hasil kolaborasinya bersama musisi perempuan.