banner

Pearl Jam Umumkan Album Baru ‘Gigaton’

14 Januari 2020 | Musik

Salah satu legenda grunge, Pearl Jam akan merilis album studio ke-11 mereka yang berjudul ‘Gigaton’ pada 27 Maret 2020. Ini adalah album materi baru pertama mereka sejak ‘Lightning Bolt’ yang dirilis tahun 2013 lalu. Single pertama dari album baru tersebut “Dance of the Clairvoyants” rencananya akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

“Membuat rekaman ini adalah perjalanan yang panjang,” ungkap gitaris Mike McCready dalam sebuah interview. “Saat itu gelap secara emosional dan membingungkan, tetapi juga peta jalan yang menarik dan eksperimental untuk penebusan secara musikal”. Berkolaborasi dengan teman-teman band saya di Gigaton akhirnya memberi saya cinta, kesadaran, dan pengetahuan yang lebih besar tentang perlunya koneksi antar manusia di masa-masa ini” pungkasnya.

Untuk produser album ini, Pearl Jam menggamit Josh Evans. Evans sebelumnya pernah bekerja sebagai engineer pada proyek-proyek albumnya Soundgarden, Chris Cornell, Mad Season, Jeff Ament dan Mike McCready, tetapi ini adalah pertama kalinya dia memproduksi rekaman album Pearl Jam.