fbpx

Pale Waves Rilis “Change”, Single Pop Alternatif ala 2000-an

14 November 2020 | Musik
Pale Waves Rilis "Change", Single Pop Alternatif ala 2000-an

Pale Waves kembali merilis single baru mereka berjudul “Change” – trek gitar nostalgia dan sangat menarik yang terdiri dari kisah patah hati. Ditayangkan perdana pada hari Rabu (11/11) sebagai Radio 1’s Hottest Track In The World disertai dengan video resminya. Single “Change” ini diambil dari album kedua Pale Waves, “Who Am I ?”, yang dirancanakan akan dirilis pada 12 Februari 2021 melalui Dirty Hit.

Dibentuk dari frontwoman Heather Baron-Gracie (vokal), Ciara Doran (drum), Hugo Silvani (gitar), dan Charlie Wood (bass), Pale Waves merilis album debut mereka My Mind Makes Noises pada September 2018. Saat itu mereka memenangkan penghargaan NME Under The Radar, meraih BBC sound of 2018 shortlist dan melakukan tur dengan rekan satu label dan mentor di Dirty Hit yaitu The 1975. Ketika album ini menduduki peringkat 8 di chart album Inggris, Pale Waves dipandang sebagai lebih dari sekedar terobosan pendatang baru dan juga sebagai salah satu band indie-pop paling penting yang sedang berkembang di Inggris.

Tentang “Who Am I?” Heather Baron-Gracie dalam penulisan lagu menyoroti beberapa tahun terakhir hidupnya, merefleksikan rasa sakitnya yang semakin besar – depresi, gangguan, dan perasaan kegelapan. Tetapi juga pengalamannya jatuh cinta, muncul dengan kejelasan dan optimisme – menjadi lebih terbuka tentang seksualitasnya dan melangkah maju sebagai wanita frontal yang tidak dapat dia lihat ketika dia tumbuh dewasa.

Baca Juga:  JOOX Luncurkan Berbagai Program Gratis Untuk Menemani Aktivitas Social Distance

“Who Am I?” direkam sebagian besar di Los Angeles bersama produser Rich Costey (Muse, Foo Fighters, Sigur Rós), sebelum lockdown virus Corona memaksa pembuatan album menjadi virtual, dengan Heather dan Ciara tetap di LA dan anggota band lainnya pulang ke rumah. merekam bagian mereka di kamar tidur mereka, mengirim hasil rekaman mereka kembali ke LA untuk ditambahkan ke dalam catatan.

Album ini bertindak sebagai manifesto Pale Waves – inklusivitas yang menginspirasi, penemuan diri, dan gagasan menjadi siapa pun yang kamu inginkan. Saat membuat album, Heather berkata, “Bagi saya, musik dan seni adalah agar orang tidak merasa sendirian dan terisolasi. Saya ingin menjadi orang yang diagungkan oleh penggemar saya dan merasa nyaman.”