Oreo Supreme, Biskuit Buruan Kaum Hypebeast

19 Mei 2020 | Gaya Hidup
Oreo Supreme

Makanan ringan berwarna merah hasil kolaborasi Oreo dan Supreme ini menjadi viral karena harganya yang fantastis, yakni mencapai ratusan juta rupiah. 

Dikutip dari CBR Jumat (15/5/2020), harga satu bungkus Oreo Supreme di eBay dijual 18 ribu dolar AS atau sekitar Rp 269 juta. Bahkan, ada juga yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dolar AS atau sekitar Rp 18,6 juta untuk 12 keping Oreo Supreme karena produk ini sangat laris.

Laporan Forbes menyatakan satu paket Oreo Supreme ditawar hingga 96.100 dolar AS atau Rp 1,4 miliar di eBay. Harga tersebut jauh berbeda dengan harga satu bungkus Oreo biasa yang dijual seharga tiga dolar AS atau Rp 45 ribu. Bahkan, di Indonesia dijual kisaran Rp 10 ribu. 

Melalui akun media sosial Rachel Vennya dan Rachel Goodard mengaku telah membeli satu bungkus Oreo Supreme berisi 3 keping yang dibanderol Rp 500 ribu.

Kolaborasi terbaru bersama Oreo ini diluncurkan sejak 26 Maret 2020. Yang paling spesial adalah biskuit berwarna merah dengan tulisan “Supreme” di atas biskuit. Salah satu faktor penyebab produk Supreme mahal, termasuk Supreme Oreo akibat faktor eksklusivitas.

Kaum ‘hypebeast’, yakni sebutan penggemar Supreme telah memperlihatkan betapa spektakulernya produk dari Supreme, termasuk Oreo Supreme. 

Bagi, orang-orang yang sudah mencicipi Oreo Supreme mendefinisikan rasanya “lebih artifisial” dan berbeda dengan biskuit Oreo pada umumnya. Mereka juga sebenarnya enggan membuka bungkus dan sangat sayang untuk mencicipi Oreo Supreme.

Foto-foto di media sosial beredar dengan memperlihatkan tumpukan Oreo di rumah dan tersedia untuk dijual. Foto itu adalah bentuk sindiran untuk pemburu Supreme Oreo. Namun hal tersebut enggak berpengaruh, justru jumlah penjualan Supreme Oreo terus melonjak dan selalu diburu bagi hypebeast melalui pemesanan online.